Tindak Lanjut MoU, IAKN Manado Terima Kunjungan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Manokwari Selatan

Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado menerima kunjungan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat dan DWP Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara di Aula IAKN Manado, Jumat (26/08/22).

Kunjungan ini dalam rangka tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara IAKN Manado dan Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan.

Rektor IAKN Manado, Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd menyambut dengan penuh sukacita kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK bersama Tim Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) Provinsi Papua Barat dan DWP Kabupaten Minahasa.

Rektor juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada bapak Bupati, jajaran Pemerintah serta Masyarakat yang pernah menyambut kehadiran IAKN Manado di Kabupaten Manokwari Selatan.

“Pertemuan ini semakin memperkuat dan mempererat ikatan persaudaraan antara DWP Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Minahasa dan IAKN Manado. Berharap nantinya akan ada ide yang muncul melalui diskusi bersama, melahirkan program kolaborasi. Selain itu, dapat memberi dampak kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan edukasi terkait dengan isu nasional salah satunya kekerasan pada perempuan dan anak.” Ucap Rektor.

Dilanjutkan Rektor, selamat melakukan studi banding di IAKN Manado lebih khusus pada Program Studi (Prodi) Pendidikan Kristen Anak Usia Dini (PKAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Krsiten (FIPK).

“Saya berharap melalui pertemuan bersama DWP IAKN Manado akan semakin produktif. Lebih giatkan DWP IAKN Manado, ciptakan kegiatan-kegiatan yang menarik dan kreatif.” Tutup Rektor.

Ketua TP-PKK Kabupaten Manokwari Selatan, Ny Sri Lestari Waran mengungkapkan rasa syukurnya karena sudah menyambut dengan penuh sukacita.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kab. Manokwari Selatan mengucapkan terima kasih kepada Rektor IAKN Manado yang telah bersedia menerima Dharma Wanita Persatuan Kab. Manokwari Selatan melaksanakan kunjungan studi banding di tempat ini.” Tutur Ketua.

Ketua juga berharap melalui studi banding DWP Mansel dapat mengaplikasikan ilmu dan pengalaman pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) binaan DWP yang ada di orang Sebari.

“Bapak Bupati dan Pemerintah Daerah menitip salam kepada Ibu Rektor dan seluruh jajaran di IAKN Manado dengan harapan kerjasama yang telah terbina terus berlanjut khususnya bagi Pendidikan Anak Usia Dini, sehingga tenaga pendidik mendapatkan ilmu bagaimana mengajar secara baik dan mudah dimengerti serta dipahami oleh anak-anak PAUD.” Tutup Ketua TP-PKK Kabupaten Manokwari Selatan. *DOP/Editor:JEW

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by