Tiga Mahasiswa KCP IAKN Manado Ikut Serta Memeriahkan HUT Bhayangkara Ke 76

Mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado khususnya program beasiswa Kita Cinta Papua (KCP) turut memeriahkan Nusantara gemilang 2022 Polda Sulawesi Utara (Hari Bhayangkara ke 76). Pada tanggal 10 Juni – 20 Juni 2022 di Kota Manado dilanjuti pada 21 Juni di Jakarta sampai dengan 28 Juni mengikuti  malam pergelaran Festival Nusantara gemilang.

Kegiatan in diselenggarakan oleh Kepolisan Negara Republik Indonesia Daerah Sulawesi Utara Resort Kota Manado.

Adapun mahasiswa KCP yang ikut serta diantaranya Pilipus Wakdomi Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Kristen (MPK) semester 4, Gloria Foronsina Manobi Prodi Psikologi Kristen semester 4 dan Novel omar Lanoh Prodi sosiologi Agama semester 4.

Pilipus berharap mereka bertiga mendapatkan pengalaman berharga dan juga lebih termotivasi ke depan untuk mengembangkan bakat di dunia Entertainment dan ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa.

“Biarlah kegiatan Nusantara gemilang ini dapat Memberikan kita Suatu Penghargaan dalam Bertoleransi sesama Budaya. Dalam kegiatan ini terlalu banyak kebahagiaan yang kita miliki karena bisa bergaul dengan Banyak orang yang belum kami kenal.” Ujar Pilipus

Dalam kegiatan Novel juga merasakan bahwa dia mendapatkan pengalaman baru dan merasa senang boleh mengikuti budaya dari Sulut.

“Selama mengikuti kegiatan ini tentunya mendapatkan pengalaman baru dan juga bisa berkolaborasi juga bersama teman teman dari Minahasa Sulawesi utara dan juga senang karena bisa mengikuti budaya dari Sulawesi utara, semoga bisa maju lagi dan bisa berkarya bagi banyak orang dan tidak berhenti disitu saja dan semoga anak anak muda bisa mencintai budaya yang ada.” Tutur Novel

Novel menambahkan semoga dengan kegiatan ini bisa lebih berkembang dan mengembangkan bakat bakat pemuda pemudi yang ada dan tidak berhenti disini saja tapi lebih mengekspor dan menggali potensi di dunia Entertainment.

Rasa syukur dan senang bukan hanya dirasakan oleh Pilipus dan Novel, Gloria juga merasakan hal yang sama.

“Saya sangat bersyukur sekali bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini karena saya bisa mengenal lebih jauh lagi kebudayaan minahasa. Semoga kedepannya hal ini bisa menjadi pelajaran bagi saya dan teman-teman semua dalam menghargai Keberagaman budaya.” Tutup Gloria.

Berikut Link videonya : https://youtu.be/5-r8AYX90lU *CK/Editor:JEW

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by