Rakor Pimpinan IAKN Manado 2023: Kepala Biro Kepegawaian Sekjen Kemenag RI Sampaikan Profesionalisme ASN dalam Sistem Kerja Baru Menuju Pelayanan Publik Terbaik

Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan Tahun 2023 di Swiss-belhotel Manado mulai dari tanggal 09-11 Maret 2023.

Hari kedua Rapat Koordinasi Pimpinan, Dr. H. Nurudin, S.Pd.I., M.Si (Kepala Biro Kepegawaian Sekjen Kemenag RI) memberikan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait Profesionalisme ASN dalam Sistem Kerja Baru Menuju Pelayanan Publik Terbaik.

Kepala Biro menyampaikan bahwa salah satu kata kunci yang sangat penting dalam menggelorakan Semangat Kementerian Agama Baru adalah Manajemen Pelayanan dan Tata Kelola Birokrasi yang harus semakin baik yang didukung SDM yang unggul.

“Ini merupakan bagian penting yang harus kita catatkan dalam tinta emas sejarah Kemenag dalam berkhidmat memberikan pelayanan terbaik bagi umat,” Ujar Kepala Biro.

Kepala biro juga mengungkapkan bahwa Perguruan Tinggi adalah tempat, contoh terbaik secara organisatoris dan praktek-praktek keilmuan di bidang keagamaan.

“Perguruan Tinggi menjadi pilar utama. Organisasi Perguruan Tinggi jangan kalah dengan organisasi yang lain. 4 (empat) indikator profesionalisme yang perlu diperhatikan yakni Kualifikasi, Kompetensi, Kinerja dan Kedisiplinan. Jadilah manusia pembelajar, semakin maju dan dihargai,” Tutup Kepala Biro.

Diketahui, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd (Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia (Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI).*DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by