Plt. Rektor IAKN Manado Membuka Secara Resmi Seminar Moderasi Beragama di Desa Tontalete Kabupaten Minahasa Utara

Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd membuka secara resmi Seminar Moderasi Beragama bertajuk “Apakah kita sudah moderat?” yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado Tahun 2023 di Kantor Desa Tontalete pada Rabu, 08/03/2023.

Tujuan dari seminar ini adalah untuk mengajak masyarakat ikut serta menggaungkan dan menunjukkan sikap Moderasi Beragama serta mempererat hubungan toleransi antar umat beragama di Desa Tontalete Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd menyampaikan sangat mengapresiasi pihak desa Tontalete dan mahasiswa IAKN Manado yang boleh melaksanakan seminar moderasi.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswa yang menjalankan KKN di Posko Tontalete, dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di desa Tontalete pada puncaknya adalah seminar moderasi beragama dan setelah itu akan mengekspose produk-produk hasil dari pengabdian kepada masyarakat. Kami juga sangat mengapresiasi untuk pemerintah serta masyarakat desa Tontalete yang boleh ikut serta mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa IAKN Manado di Desa ini,” Tutur Plt. Rektor.

Yang menjadi pemateri dalam seminar ini adalah Dr. Meily M. Wagiu, M.Th (Ketua LP2M IAKN Manado) dan Rahman Mantu, M.Hum (Dosen Institut Agama Islam Negeri Manado).

Diketahui, Plt. Rektor IAKN Manado disambut dengan Tarian Kabasaran yang merupakan salah satu tarian kebudayaan / tarian perang masyarakat Minahasa.*MarthinMartoyo

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by