Persembahan yang Benar

persembahan

Salam sejahtera dalam kasih Kristus kepada kita semua. Hari ini, kita akan mempertimbangkan makna mendalam dari persembahan yang benar di hadapan Allah. Firman-Nya memandu kita untuk membawa hati kita sebagai korban yang hidup dalam ibadah kita kepada-Nya.

Persembahan yang Benar Menurut Firman Allah

Ayat Alkitab: Roma 12:1 (TB) “Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu: persembahkanlah dirimu sebagai persembahan hidup yang kudus, yang berkenan kepada Allah; itu adalah ibadahmu yang sejati.”

Allah memanggil kita untuk memberikan diri kita sebagai persembahan hidup yang kudus. Ini adalah bentuk ibadah yang sejati yang Dia inginkan dari kita.

Hati yang Bersih: Kunci Persembahan yang Benar

Ayat Alkitab: Mazmur 51:10 (TB) “Buatlah bagi aku, ya Allah, hati yang bersih, dan ciptakanlah roh yang teguh di dalam dadaku.”

Sebelum kita membawa persembahan kepada Allah, kita harus mencari hati yang bersih dan roh yang teguh. Hati yang bersih adalah kunci persembahan yang benar.

Sekarang, mari kita lihat bagaimana persembahan yang benar memengaruhi hubungan kita dengan sesama.

Pengampunan dan Persaudaraan

Ayat Alkitab: Matius 5:23-24 (TB) “Sebab itu, jika engkau membawa persembahanmu ke atas mezbah dan di situ teringat bahwa saudaramu ada sesuatu terhadap engkau, tinggalkanlah persembahanmu di situ di depan mezbah itu dan pergilah dahulu dan sambungkan damai dengan saudaramu itu, lalu datanglah membawa persembahanmu.”

Persembahan yang benar juga melibatkan pengampunan dan persaudaraan. Allah menginginkan hati yang damai dalam hubungan kita dengan sesama.

Persembahan dalam Kasih dan Pelayanan

Ayat Alkitab: 1 Yohanes 3:18 (TB) “Anak-anakku, marilah kita tidak hanya dengan perkataan, tetapi dengan perbuatan dan dengan kebenaran.”

Persembahan yang benar juga mencakup pelayanan dan tindakan nyata dalam kasih kepada sesama. Allah memanggil kita untuk memberikan diri kita dalam pelayanan yang tulus.

Bagaimana kita dapat menghidupkan prinsip-prinsip ini dalam kehidupan sehari-hari kita?

Doa dan Kepatuhan kepada Firman Allah

Ayat Alkitab: Kolose 3:17 (TB) “Dan segala sesuatu yang kamu perbuat dengan perkataan atau dengan perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus dan dengan ucapan syukur kepada Allah, Bapa, oleh Dia.”

Doa dan kepatuhan kepada Firman Allah adalah cara untuk menjalankan persembahan yang benar dalam setiap aspek kehidupan kita.

Kebaktian Sehari-hari dan Kehidupan yang Berkat

Ayat Alkitab: 1 Korintus 10:31 (TB) “Jadi apa yang kamu makan atau minum atau perbuat, perbuatlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.”

Kebaktian sehari-hari dan kehidupan yang berkat adalah persembahan yang benar. Ketika kita menjalani hidup untuk kemuliaan Allah, itu adalah persembahan yang diterima-Nya.

Persembahan yang benar bukan hanya tentang ritual, tetapi tentang hati kita yang tulus dan pelayanan yang tulus kepada Allah dan sesama. Ketika kita membawa hati yang bersih, pengampunan, kasih, dan pelayanan dalam ibadah kita, itu adalah persembahan yang berkenan kepada Allah.

Doa Penutup: Ya Tuhan, kami bersyukur atas kasih dan pengampunan-Mu. Bimbinglah kami dalam memberikan persembahan yang benar dalam segala aspek kehidupan kami. Amin.

Terima kasih atas perhatian Anda, dan semoga pesan ini menginspirasi kita untuk menjalani hidup dengan persembahan yang benar di hadapan Allah dan sesama kita. Amin.

Written by