Perkuat Mutu, Kualitas dan Tri Dharma Perguruan Tiggi IAKN Manado Jalin Kerjasama dengan UKSW Salatiga

Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado dan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga jalin kerjasama melalui penandatanganan Nota Kesepahaman di Aula IAKN Manado, Jumat (10/02/23).

Penandatanganan ini terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi antar kedua lembaga.

Pelaksana Tugas Rektor IAKN Manado, Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd megungkapkan rasa syukur, senang dan menyambut dengan sukacita kehadiran Rektor UKSW dan jajaran.

“Ibu Rektor merupakan Rektor perempuan pertama di UKSW juga guru besar perempuan pertama di UKSW sangat menginspirasi kami semua, bukan hanya perempuan tetapi seluruh dosen dosen IAKN Manado supaya segera menuju ke guru besar. Tindak lanjut dari pertemuan saya dan pak Direktur Pascasarjana mengakhiri seminar yang dilaksanakan oleh DPR RI di sana kami berjumpa dengan ibu Rektor, komunikasi terjalin hari ini ibu rektor berkenan mengunjungi IAKN Manado bersyukur bersama-sama.”

Plt. Rektor juga mengungkapkan Puji Syukur kehadirat Tuhan Yesus Kristus karena kasih dan penyertaannya sehingga hari ini boleh melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan UKSW Salatiga.

“Ada banyak hal yang harus kami lakukan ,yang harus kami perjuangkan dan ini adalah salah satu jalan kami menuju ke Univesitas Kristen Negeri (UKN) karena salah satu syaratnya kami harus ada program studi yang unggul disamping juga pengembangan kelembagaan lainnya. Kedatangan ibu Rektor UKSW Salatiga di IAKN Manado hari ini adalah berkat bagi kami IAKN Manado dan terimakasih sekali lagi kami ucapkan dan kami berharap untuk implementasi dari MoU tidak hanya sampai di sini, sampai pada kegiatan penandatangan dan selanjutnya bisa kita lanjutkan untuk pengembangan mutu dan kualitas masing-masing lembaga.” Harap Rektor.

Rektor UKSW Salatiga, Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak menyampaikan bahwa Tuhan Yesus ini mempunyai strategi yang luar biasa.

“Bagaimana kami bisa bertemu dengan tidak sengaja dalam meja makan mengobrol kesana kemari ibadah bersama di badan keahlian DPR RI dan berujung di hari ini cara Tuhan mempertemukan itu memang bukan cara manusia. Saya bilang sama staf lihat ini contoh IAKN Manado kecepatannya. Apresiasi teman-teman di bidang kerja sama saya ucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa, penjemputan fasilitas yang kami terima, kendaraan, sampai hari ini pun kami bisa di antarkan di kampus megah, aula yang megah.” Ucap Rektor UKSW

Rektor UKSW Salatiga berharap IAKN Manado juga dapat melalui proses yang cepat untuk bisa bertransformasi menuju unggul.

“Beberapa tips atau strategi akan kami sharing-kan, yang terpenting adalah komitmen bapak ibu, komitmen dari semua stakeholder, dari semua yang ada di IAKN Manado, karena setinggi apapun cita-cita kita, kalau tidak ada komitmen top manajemen atau pimpinan sampai ke bawahan nanti akan sia-sia.” Ujar Rektor UKSW

Dilanjutkan Rektor UKSW, IAKN Manado sementara mencanangkan gerakan menuju universitas, akan lebih menendang bahwasannya jika di awali dengan IAKN Manado menuju unggul.

“Terima kasih ibu Rektor dan Civitas Akademika IAKN Manado untuk kesempatan saya boleh berada di sini, semoga apapun yang kita sharing-kan untuk kemuliaan nama Tuhan dan kita semua menjadi saksi Yesus Kristus di dunia ini.” Tutup Rektor UKSW Salatiga.

Setelah penandatangan dilanjutkan dengan sharing / workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Perguruan Tinggi.*DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by