Perdana Himapro MPK Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen Suskses Menggelar kegiatan PK2MB Secara Luring

Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himapro) Manajemen Pendidikan Kristen (MPK) untuk pertama kalinya melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) secara tatap muka dihitung saat masuknya angkatan pertama Program Studi (Prodi) MPK tahun 2020, dikarenakan angkatan 2018 dan 2019 adalah angkatan yang dahulunya di Prodi Pendidikan Agama Kristen (PAK). Pada 18-19 Agustus 2022 di gedung perkuliahan lantai 6 (enam).

Ini kali pertama himapro MPK melaksanakan kegiatan PK2MB secara tatap muka dikarenakan kondisi covid-19 pada waktu yang lalu.

Kegiatan yang di sambut dan dibuka oleh ketua panitia PK2MB Himapro MPK Chezia Kaunang mahasiswa semester 5 (lima).

“Bersyukur mahasiswa baru yang ada boleh memilih prodi MPK sebagai tempat untuk melanjutkan masa depan, kiranya maba sekalian selalu kompak, saling membantu dan mengasihi karena kita adalah satu keluarga di prodi MPK, kembangkan etika, sopan dan santun dari pribadi sekalian karena karakter adalah nilai utama daripada nilai akademik kalian. Jangan pernah takut dan malu bertanya kepada kakak-kakak yang ada karena malu bertanya sesat di jalan.” Tutur Chezia.

Dalam kegiatan mahasiswa baru telah menerima sebanyak 5 (lima) materi yaitu pada hari yang pertama menerima 2 (dua) materi yaitu Pengenalan Himapro dan Prodi oleh ketua Himapro Rivaldo manimaes dan dilanjutkan materi kedua Public Speaking oleh Devis O. Pinontoan S.Pd.K., M.Pd.

Pada hari kedua menerima 3 (tiga) materi yaitu yang pertama Soft Skill untuk Prestasi Belajar oleh Marsel J. Tumbelaka S.Th., M.Pd dan dilanjutkan dengan materi Perilaku Sosial Hubungan dari Senioritas dan Junioritas di kampus oleh Natalia Olivia Kusuma Dewi S.Si Teol., M.Si dan terakhir oleh Ketua Program Studi Berdinata Massang M.Pd dengan materi Dunia Perguruan Tinggi dan Siakad

Selain menerima materi maba juga melakukan kegiatan rekreasi yang diselenggarakan panitia yang tentunya dapat membangun kekompakan dan kerja sama antar satu sama yang lain.

Kegiatan yang ditutup dengan pelepasan ID CARD Maba untuk pengesahan bahwa mereka sudah sah menjadi bagian dari keluarga MPK dengan identitas memasuki mahasiswa semester 1 (satu).

“Fokus kuliah, jangan tergiur dengan godaan diluar dan ingat tujuan dan motivasi kalian untuk datang ditempat ini melanjutkan mimpi dan masa depan dan diucapkan selamat datang keluarga baru MPK” Tutup Ketua Panitia.*CK

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by