Pengambilan Janji dan Penyerahan SK Pengangkatan PNS IAKN Manado, Plt. Rektor: Cintailah Tempat Kita Bekerja dan Jadikan IAKN Manado Sebagai Rumah Bersama

Pengambilan Janji dan Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado pada Jumat, 17 Maret 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Dr Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara-saudara Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah diambil sumpah/janjinya hari ini.

“Momentum ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi saudara, sebab untuk sampai di titik ini bukanlah hal yang mudah. Untuk itu, syukuri apa yang sudah saudara capai saat ini dan wujudkan rasa syukur itu dalam bentuk semangat tinggi dan kinerja yang berkualitas,” Tutur Plt. Rektor.

Dilanjutkan Plt. Rektor, janji yang telah diucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan saudara terhadap negara dan juga terhadap Tuhan yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur pemerintah. Kedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan dan rasa tanggung jawab. Jadilah sosok positif, bisa menjadi teladan bagi lingkungan kerja dan lingkungan sekitar.

“Pengambilan janji bukan merupakan formalitas dan seremonial saja. Selain amanah peraturan perundang-undangan, janji juga mengandung komitmen, tanggung jawab moral, serta tanggung jawab profesi untuk menjadi profesi PNS yang baik maka seorang PNS dalam melaksanakan dan menjalankan profesinya harus melaksanakan dengan kesungguhan hati dan penuh pengabdian untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara,” Ucap Plt. Rektor.

Plt. Rektor menegaskan bahwa PNS selalu menjadi sorotan dan panutan. Untuk itu berikan contoh dan teladan yang baik, dapat menempatkan diri, menjaga ucapan, sikap dan perilaku sesuai dengan norma-norma yang berlaku serta menjaga citra dan nama baik IAKN Manado dan Kementerian Agama.

“Kementerian Agama memiliki nilai-nilai dasar yang wajib dimiliki oleh seluruh ASN yaitu Beriman Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan. Oleh karena itu, wajib bagi kita semua sebagai ASN untuk mematuhi aturan juga kode etik yang berlaku pada Kementerian Agama.” Tegas Rektor.

Plt. Rektor juga meminta komitmen PNS yang baru dilantik dalam menjalankan kewajibannya dan menjadikan pengabdian sebagai bagian dari pelayanan di lingkungan IAKN Manado.

“Mari cintailah tempat kita bekerja, jadikan IAKN Manado sebagai rumah kita bersama dan berikan kontribusi yang terbaik. Buatlah inovasi, kembangkan diri, ciptakan suasana bekerja yang baik sehingga tercipta sinergitas dengan pimpinan ataupun rekan kerja demi berjalannya roda organisasi yang kondusif, bekerjalah dengan tulus, tekun dan rendah hati.” Tutup Plt. Rektor sambil mengutip Firman Tuhan dalam Kolose 3 : 23 – Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.*DOP

Berikut nama-nama yang melakukan pengambilan janji dan SK pengangkatan PNS di Lingkungan IAKN Manado;
1. Astrid Lingkan Mandas, M.Psi – Dosen – Asisten Ahli
2. Horasman Perdemunta Munthe, M.Pd.K – Dosen – Asisten Ahli
3. Jekson Berdame, M.Th – Lektor
4. Ryan Sean Kundiman, M.Sn – Dosen – Asisten Ahli
5. Aldie Haris Mandey, SE – Analis Laporan KEuangan
6. Willy Armando Rondonuwu, S.T – Pranata Komputer Ahli Pertama
7. Stela Wellong, S.Th – Analis Pelaksanaan Akademik dan Kemahasiswaan

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by