Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Prodi S2 Pastoral Konseling dan Asosiasi Poimenika Indonesia, Kaprodi : Kerjasama Layanan Secara Akademik dan Praktikal

Program Studi (Prodi) Strata Dua (S2) Pastoral Konseling Institut Agama Kristen (IAKN) Manado dan Asosiasi Poimenika Indonesia (APIN) melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama di Ruang Kerjs Direktur Pascasarjana IAKN Manado, Senin (31/07/23).

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama bertujuan untuk menyediakan dan memfasilitasi pengembangan pembelajaran di Bidang Pastoral Konseling, mengatur pelaksanaan praktikum akademik mahasiswa semester III pada mata kuliah berdasarkan kurikulum program studi. Selain itu, melaksanakan Workshop, Seminar dan Penelitian Pastoral Konseling.

Tujuannya lainnya yakni melakukan kajian dan penelitian tentang keilmuan Pastoral Konseling, melakukan pendampingan kepada masyarakat dan menyelenggarakan sertifikasi profesi kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan praktikum mata kuliah semester III setiap tahun berjalan.

Ketua Program Studi Pastoral Konseling S2 Pascasrjana, Dr. Yohan Brek, S.Th., M.Pd.K mengungkapkan bahwa tujuan penandatanganan juga dalam rangka menjalin kerjasama layanan secara akademik dan praktikal. Selain itu, tujuannya dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) memperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kedepan APIN akan menyelenggarakan pendidikan profesi yang didalamnya berkelanjutan setelah menyelesaikan studi S2 Pastoral Konseling.” Tutup Kaprodi. *DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by