Pascasarjana IAKN Manado dan Asosiasi Poimenika Indonesia Jalin Kerjasama, Direktur : Infrastruktur Strategik bagi Organisasi Profesi

Pascasarjana Institut Agama Kristen (IAKN) Manado dan Asosiasi Poimenika Indonesia (APIN) jalin kerjasama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Kerja Direktur Pascasarjana, Senin (31/07/23).

Penandatanganan MoU bertujuan untuk menjalin kerjasama layanan secara akademik dan praktikal. Selain itu, tujuannya dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) memperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi kedua lembaga.

Direktur Pascasarjana IAKN Manado, Dr. Wolter Weol, S.Th., M.Pd menyampaikan bahwa kehadiran Asosiasi Poimenika Indonesia menjadi infrastruktur yang sangat strategik bagi organisasi profesi.

Dilanjutkan Direktur, kerjasama APIN dengan Perguruan Tinggi yang relevan dapat dilakukan secara akademik melalui kajian-kajian tapi juga praksis keilmuan.

“Momentum MoU memberikan keuntungan bagi kedua lembaga. Kita akan terus melakukan kolaborasi dan mengelaborasi secara akademik tentang layanan, pengembalaan, pastoral, konseling yang praksisnya mentadi domain teman teman di APIN sebagai lembaga profesi.” Tutur Direktur.

Direktur berharap bukan hanya sampai MoU tetapi turunan ada pada Perjanjian Kerjasama kemudian Implementation Agreement (IA).*DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by