Mahasiswa Program Doktoral Pascasarjana IAKN Manado Ikuti Kuliah di Methodist Theological University

Mahasiswa Pascasarjana Program Doktoral Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado melakukan studi pada Methodist Theological University yang juga menyelenggarakan Global Wesleyan Leadership Program (GWLP) mulai dari 26 September 2022 hingga 13 Oktober 2022.

GWLP adalah program untuk membina para pendeta dan seminaris yang dipersiapkan dengan semangat Wesley dan kepemimpinan spiritual di bidang misi global.

Kegiatan diselenggarakan dalam bentuk kuliah umum online pada 23 Mei 2022, dan sekarang telah dialihkan ke kelas offline karena pengentasan Covid-19, dan kuliah kedua diadakan selama 3 minggu sejak 26 September 2022.

Mahasiswa IAKN Manado disambut dan melaksanakan orientasi yang diadakan di Ruang Konferensi Internasional Universitas.

Presiden Sekolah Pascasarjana, Oh Seong-ju bersama Seong-rim Lee, Dekan Jae-ho Jang, In-su Kim, Profesor Jin-suk Kwon, Profesor Eun-jae Lee dan Direktur Pascasarjana IAKN Manado Dr. Wolter Weol, S.Th., M.Pd serta 8 Mahasiswa Doktoral.

8 Mahasiswa Doktoral yang dimaksud ialah Yunita Sumakul, Novita Pardamean Sianturi, Yemdin Wonte, Peggy Jolanda Torindatu, Hasanuddin Manurung, Yohanes Kristian Labobar, Yosef Patandung, Pilipus Maurits Kopeuw.

Program tiga minggu yang dimulai dengan upacara penyambutan dan total perkuliahan yakni 6 kali pertemuan, pendidikan lapangan dan studi terarah telah sukses diikuti oleh Mahasiswa IAKN Manado.

Kegiatan yang dilaksnakan di antaranya ; Cara Pembentukan Spiritual Wesleyan (Profesor Kijeong Nam) Pendidikan Kristen di Zaman Ilmiah (Profesor Jaeho Jang) Prasangka dan Pendidikan Kristen (Profesor Seongju Oh) Etika Wesley (Profesor Seongrim Lee) Teologi dalam Metode Pendidikan (Profesor Insu Kim) Re-Church dan Ceramah oleh Kementerian Pengajaran (Profesor Young-Rae Kim).

Sementara itu, Pendidikan Lapangan yang dilakukan yakni menghadiri kebaktian Gereja Metodis Seong dan Gereja Metodis Hwayang, mengunjungi Gereja Metodis Naeil di Incheon dan mengunjungi museum, serta mengunjungi Zona Demiliterisasi (DMZ) di Cheorwon.

Selain itu, Studi Terarah untuk bimbingan disertasi, setiap dosen ditugaskan untuk menerima bimbingan disertasi mahasiswa Doktoral IAKN Manado.

Setelah menyelesaikan semua kursus, upacara kelulusan sekaligus menerima sertifikat kelulusan yang diadakan di Ruang Konferensi Internasional di lantai 3 Aula Peringatan Centennial Universitas Teologi Metodis pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Presiden Lee Hu-jeong mengucapkan selamat kepada mahasiswa Indonesia yang berhasil menyelesaikan semua program, dengan mengatakan, ‘Tuhan memberkati Gamshin dan Seminari Teologi Nasional Indonesia untuk membentuk hubungan kerja sama. Gamshin akan terus melakukan yang terbaik untuk mempromosikan program pendidikan ini, dan selamat untuk semua yang hadir”.*DOP

Source by http://m.dangdangnews.com/news/articleView.html?idxno=38315

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by