Ibadah Syukur Dies Natalis ke-16, Ketua MPH Sinode Am Gereja SULUTTENG : Sinode Am dan IAKN Manado Punya Hubungan Historis

Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado melaksanakan ibadah syukur puncak perayaan Dies Natalis ke-16 bertemakan “Moving Forward to be Excellent University” di Aula IAKN Manado, Senin (31/07/23).

Ibadah syukur dipimpin oleh Pdt. Dina Werat, M.Th (Ketua MPH Sinode Am Gereja Sulawesi Utara dan Tengah) dengan mengambil pembacaan Alkitab dalam 2 Yohanes 1:4-11 “Tetaplah di dalam ajaran Kristus”.

Pdt. Dina Werat, M.Th mengungkapkan rasa sukacitanya karena dipercayakan untuk melayani dalam Ibadah syukur Dies Natalis ke-16 IAKN Manado.

“Sinode Am memiliki hubungan historis dengan IAKN Manado bahkan dalam tindak lanjutnya melalui Penandatanganan Memorandum of Understanding.” Tutur Pendeta.

Pendeta berharap IAKN Manado dalam transformasi kelembagaan menuju Universitas unggul harus tetap diperjuangkan dan tidak boleh berhenti.

“IAKN Manado harus terus bersinar dan tetap bertekad mencetak dan melahirkan cendekiawan – cendekiawan Kristiani yang unggul ilmu dan unggul iman. semoga Tuhan menolong saudara. Selamat Ulang Tahun ke-16 IAKN Manado. Amin.” Tutup Pendeta dalam khotbahnya.

Selesai ibadah dilanjutkan dengan laporan oleh Ketua Panitia Dr Wolter Weol S.Th., M.Pd juga merupakan Direktur Pascasarjana IAKN Manado.

Direktur melaporkan bahwa ulang tahun IAKN Manado yang ke-16 jatuh pada tanggal 21 Juli 2023 dan dimulai dengan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya; Jalan Sehat Bersama, Lomba catur, Bintang Vokalia, Fashion Show dan berbagai seminar ilmiah serta lomba video kreatif dan pembuatan artikel terbaik.

“Kami juga dipercayakan untuk kegiatan Wisuda yang nantinya sesuai agenda akademik akan dilaksanakan pada bulan september 2023. Terima kasih ibu Rektor untuk kepercayaan dan tanggung jawab, kami masih akan terus bekerja sampai pelaksanaan wisuda nanti. Selamat Ulang Tahun ke-16 IAKN Manado. Tuhan Yesus memberkati kita semua.” Tutup Ketua Panitia.

Rektor IAKN Manado, Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan Dies Natalis ke-16 dengan tagline Moving Forward to be Excellent tentu akan menjadi semangat bagi Civitas untuk mencapai kampus yang unggul berbasis Cyber Christian University.

“Sudah banyak prestasi yang kita capai ditingkat lokal, nasional sampai Internasional. Pertama, bersyukur karena Dosen Homebase IAKN Manado Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd boleh dipromosikan sebagai Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI. Kedua, Bertambahnya jabatan fungsional yakni lektor dan lektor kepala. Ketiga, bertambahnya Asesor dari IAKN Manado. Ketiga, Prestasi Internasional yang diraih oleh dosen dan mahasiswa yakni Prestasi Publikasi Jurnal Internasional yang digelar di Kupang.” tutur Rektor.

Rektor juga mengucapkan banyak selamat untuk beberapa Program Studi yang sudah melewati tahapan reakreditasi dan sudah ada hasilnya di antaranya; Sosiologi Agama, Musik Gereja dan Pendidikan Agama Kristen.

“Mulai hari ini dengan tema Dies Natalis kiranya semakin bersemangat membangun dan meningkatkan kinerja serta prestasi sesuai bidangnya masing-masing. Berharap juga mahasiswa akan ada banyak lagi prestasi yang dicapai di tingkat Nasional dan Internasional. Kesemuanya ini dalam rangka memperkuat dan meningkatkan akreditasi Institusi kita. Mari kita kerja bersama. Terima kasih untuk Civitas Akademika IAKN Manado yang telah memberikan sumbangan pikiran dan tenaga untuk lembaga yang kita cintai ini menuju kampus yang unggul dan PRIMA.” Tutup Rektor.

Ibadah syukur diikuti oleh Dosen dan Tenaga Kependidikan serta dipancarkan secaralangsung melalui Kanal Youtube IAKN Manado.*DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by