Bertajuk Bijak Medsos, Hoax Nyingkir ! Mahasiswa Kritis, Ekstrimisme Minggir ! IAKN Manado & Polda Sulut Gelar Seminar Sehari

Polda Sulawesi Utara Goes to Campus menggelar kegiatan seminar sehari bertajuk “Bijak Media Sosial, Hoax Nyingkir, Mahasiswa Kritis, Ekstrimisme Minggir” di Aula Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado pada Selasa, 29/11/22.

Maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan yakni untuk mensosialisasikan potensi ancaman dunia maya dan penyebaran paham ekstirmisme serta langkah-langkah penanggulangannya di kalangan kampus.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt. Rektor yang diwakilkan oleh Karo AUAK IAKN Manado, Johnny Tilaar, S.Th., M.Si.

Dalam sambutannya, Karo menyampaikan bahwa kegiatan Polda Goes to Campus merupakan program yang berdampak positif bagi dunia pendidikan karena menyentuh langsung kehidupan masyarakat dalam lingkungan kampus.

Karo juga menjelaskan kolaborasi antara IAKN Manado dan Polda Sulawesi Utara sudah sangat baik sehingga berharap kedepan akan ada anggota yang menempuh jalur perkuliahan di salah satu Fakultas di IAKN Manado.

Karo berharap pelaksanaan kegiatan seminar sehari dapat membuat mahasiswa yang adalah peserta semakin kritis melawan ekstrimisme dan bijak bermedia sosial serta mampu mengkal hoax.

Kegiatan ini menghadirkan 2 Narasumber yang berkompeten dibidangnya yakni KBP. Albert M. Barita Sihombing, M.Si., M.A (Direktur Intelkam Polda Sulawesi Utara) dan Raymond Kaya, S.IP., M.Ikom (Reporter Derap Hukum Liputan 6 SCTV).

Dir Intelkam Polda Sulawesi Utara dalam pemaparan materinya menjelaskan tentang Berpikir Kritis, Tips Kenali dan Lawan Ekstrimisme.

Sementara itu, Raymond Kaya dengan pengalamannya sebagai reporter penyiaran menjelaskan tentang Median Baru, Peluang dan Ancaman serta Digital Story Telling.

Diketahui, kegiatan polda goes to campus dilaksanakan mulai pukul 08.00 – 17.00 WITA dengan pesertanya adalah Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa.

Turut hadir, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen Dr. Deflita R. N. Lumi, S.PAK., M.Pd, Dekan Fakultas Teologi Dr. Anita Inggrith Tuela, M.Th., Dekan Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan Dr. Heldy Rogahang, M.Th., Direktur Pascasarjana Dr. Wolter Weol, S.Th., M.Pd. Selain itu, hadir juga para Kabag dari masing-masing Fakultas.*DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by