Bangun Sinergitas IAKN Manado Jalin Kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara

Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) di bawah naungan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia (Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI) di Sulawesi Utara terus bangun sinergitas dengan berbagai pihak dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas pendidikan.

Kali ini IAKN Manado dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) menjalin kerjasama dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Ruangan Kepala Kejati Sulut, Senin (21/02/22).

Selain bangun sinergitas, kerjasama ini merupakan langkah awal IAKN Manado untuk perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi. Tujuan kesepakatan bersama juga dalam rangka untuk menangani secara bersama penyelesaian hukum dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Saat berbincang, Rektor Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd didampingi Karo AUAK Jhoni Tilaar, S.Th., M.Si menyampaikan kepada Kepala Kejati Sulut terkait keberadaan dan transformasi IAKN Manado menuju Universitas Kristen Negeri (UKN) Minahasa.

Setelah penandatanganan MoU, IAKN Manado dan Kejati Sulut saling bertukar cenderamata.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Rivo Chandra Makarupa Medellu, S.H (Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara), Anneke Vincensia Ansow, S.H., M.H (Kepala Seksi Perdata) dan Sumarni Larape, S.H (Kepala Seksi Tata Usaha Negara) serta Syahlan Mannassal, S.H (Kepala Seksi Pertimbangan Hukum). Kemudian dari IAKN Manado, Mercy Waney, S.Th., M.PAK (Kepala Pusat Kerjasama IAKN Manado) juga Subaedah Luma, M.Th (Kasubbag TU Pascasarjana) serta Judhie Nusa, S.T (Pranata Humas Ahli Muda Pada Subbagian Kerjasama Kelembagaan dan Hubungan Masyarakat IAKN Manado). (*DOP)

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado