Asesmen Lapangan Prodi PKAUD FIPK IAKN Manado Berjalan Lancar, Dekan : Kerja Keras Tim Semoga Membuahkan Hasil Maksimal

Program Studi (Prodi) Pendidikan Kristen Anak Usia Dini (PKAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen (FIPK) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado berhasil melewati proses Asesmen Lapangan (AL) selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 11-12 Mei 2022 secara Dalam Jaringan (Daring).

Dekan FIPK IAKN Manado, Dr. Deflita R. N. Lumi, S.PAK., M.Pd menyampaikan bahwa akreditasi menjadi hal yang wajib bagi Prodi agar bisa meluluskan mahasiswa. Unit Pengelola Program Studi (UPPS) sangat bersyukur karena Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah menugaskan para Asesor utk melaksanakan AL bagi Prodi PKAUD dan telah berlangsung selama 2 hari.

“Kegiatan ini berjalan dengan lancar karena sebelumnya Prodi telah mempersiapkan sebaik mungkin baik LED, LKPS dan semua bukti sahih/data dukungnya, sehingga tidak menyulitkan para asesor maupun PS dalam proses AL ini.
Kerjasama yang dilakukan oleh pimpinan dan tim sangat solid dan telah bekerja keras menghasilkan laporan yg dibutuhkan. Apresiasi dan rekomendasi dari para asesor sangat membantu PS dalam pengembangan ke depan.” Tutur Dekan FIPK.

Dekan juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Ibu Rektor dan semua jajaran pimpinan, tim penyusun borang, LPM, LP2M, MBC, Kepustakaan, Dosen, Tenaga Kependidikan dan para mahasiswa PKAUD yang terlibat langsung dalam pelaksanaan AL ini.

“Terima kasih juga buat Majelis Akreditasi dan kedua Asesor Domianus Lodu, S.PAK, M.Pd.K dari STFT Jaffray Makassar dan Dr. Augustin Siahaya, M.Th dari IAKN Ambon yang luar biasa mengemban tugas negara ini. Tuhan memberkati kita semua.” Ucap Dekan FIPK.

Dekan berharap kerja keras tim dan semua pihak yang terlibat dapat membuahkan hasil maksimal yang dikeluarkan oleh BAN – PT. UPPS dan PS tetaplah bersemangat untuk meningkatkan mutu Prodi.

Hal senada disampaikan Ketua Program Studi (Kaprodi) PKAUD, Febri Manoppo, M.Pd.K yang juga Ketua Tim. Kaprodi menyampaikan bahwa Asesmen Lapangan merupakan salah satu proses penting dalam rangka mendapatkan potret kualitas Program Studi Pendidikan Kristen Anak Usia Dini yang lebih objektif karena dilakukan oleh pihak yang berkompeten yaitu para asesor BAN – PT.

“Kami tentu saja sangat bersyukur karena boleh mendapatkan respon berupa apresiasi dari para asesor terkait berbagai keunggulan, potensi, serta perkembangan proses tri dharma PT dalam ruang lingkup Prodi PKAUD yang selama ini boleh menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan dari tahun ke tahun.” Tutur Kaprodi PKAUD.

Kaprodi berharap agar setiap saran dan rekomendasi yang dihasilkan  melalui proses AL ini akan semakin meningkatkan kualitas Prodi Pendidikan Kristen Anak Usia Dini.

Diketahui, Asesor BAN -PT dalam AL Prodi PKAUD FIPK IAKN Manado yakni Domianus Lodu, S.PAK, M.Pd.K dari STFT Jaffray Makassar dan Dr. Augustin Siahaya, M.Th dari IAKN Ambon. *DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by