51,46 Kg Sampah Berhasil Dikumpulkan, UKM MPA C.S IAKN Manado Sosialisasi Pentingnya Menjaga dan Melestarikan Lingkungan

Sosialisasi terkait pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam Consili Solafide (MPA C.S) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado laksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di Kawasan terminal Malalayang dan Pantai Malalayang, Kamis (14/04/2022).

51,46 Kg total sampah berhasil dikumpulkan yang terdiri dari 8,16 Kg Organik, 15,75 Kg Botol Plastik, 12,32 Kg Plastik, 5,72 Kg Logam, 4,54 Kg limbah beracun atau B3, 1,35 Kg Kertas, dan 3,62 Kg Karet.

Anggota dan simpatisan UKM MPA C.S IAKN Manado membagikan tempat sampah beserta stiker yang bertuliskan “Satu Sampah yang kau Buang ke tempatnya, akan menyelamatkan alam semesta” di kendaraan-kendaraan umum.

Ketua MPA C.S IAKN Manado Rainal Ponamon mengatakan “Kegiatan ini merupakan program rutin oleh MPA C.S IAKN Manado yang bertujuan agar masyarakat lebih sadar akan kebersihan lingkungan dan mendorong masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan namun membuang pada tempatnya”.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota dan simpatisan MPA C.S IAKN Manado yang merupakan mahasiswa aktif dan Alumni di IAKN Manado. *MCR

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Categories: Berita IAKN