Salah satu Program Studi (Prodi) unggulan Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan (FSISK) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado yaitu Prodi Sosiologi Agama (SA) mengukir sejarah baru dengan dibentuknya Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himapro) dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) yang sukses digelar di Lantai 2 Ruangan FSISK Gedung Kuliah Terpadu pada Selasa (29/06/2021).

Kegiatan ini mengangkat tema tentang “Mewujudkan Himpunan yang Berkualitas dan Bersolidaritas Tinggi”.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam Mubes di antaranya pelantikan kepengurusan periode perdana Himapro SA Tahun 2021, pengesahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) serta penyerahan Surat Keputusan Himapro SA.

Kepada Divisi Pemberitaan UKM Multimedia IAKN Manado, Ketua Himapro Sosiologi Agama terpilih, Melyta Pesik menyampaikan suatu kehormatan diberikan kepercayaan untuk memimpin organisasi yang masih baru dibentuk di Prodi.

“Kebetulan program studi (Prodi) kami adalah prodi yang baru dan himapro juga baru terbentuk pada tahun ini, untuk itu saya akan berusaha bekerja maksimal dan terus membangun komunikasi yang baik dengan Pembina dan Kaprodi untuk memperkuat sistem organisasi Himapro yang lebih baik dan terintegrasi dengan prodi-prodi lain untuk menjaga sinergitas”. Jelas Melyta.

Melyta berharap Prodi Sosiologi Agama lebih meningkatkan solidaritas yang ada agar supaya bisa menjadi Prodi yang unggul di kampus.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Sosiologi Agama, Lidya Kandowangko, M.A mengungkapkan bahwa kegiatan Mubes ini menunjukkan proaktifnya mahasiswa untuk saling berkoordinasi dalam sistem organisasinya.

“Tentunya saya sangat mendukung setiap kegiatan himapro dalam koridor akademis dan program yang memberikan ruang bagi mahasiswa untuk berkarya.” Ucap Kaprodi.

Kaprodi juga berharap Himapro SA dapat meletakkan dasar tugas disesuaikan dengan AD/ART dan sebagai sarana mensosialisasikan visi misi Himapro agar dapat selangkah bersama maju membangun Himapro yang punya konsolidasi kuat dan berintegritas untuk kemajuan akademis.

Diketahui, Pembina Himapro Sosiologi Agama adalah Natalia Lahamendu, M.Si. Sementara, Pengurus Inti Himapro Sosiologi Agama Tahun 2021 yaitu Krisna Melyta Pesik (Ketua Himapro PMG), Candri Timpal (Wakil Ketua), Angel Olivia Tatuwo (Sekretaris) dan Jilly Rorong (Bendahara).

Kemudian, struktur koordinator dibagi dalam 5 (lima) Divisi dan dijabat oleh Novel Omar (Divisi Kominfo), Lince Fruaro (Divisi Kerohanian), Aryati Lumenta (Divisi Pengabdian Masyarakat ) dan Yandas Salla (Divisi Kesenian dan Olaraga), Novita Wongkar (Divisi Penelitian).

Penulis : Chezia Kaunang (UKM Multimedia Divisi Pemberitaan)
Peliput Berita : Novel Omar Lanoh (UKM Multimedia Divisi Pemberitaan)
Editor : MCR
Sumber Foto : UKM Multimedia IAKN Manado
Sumber Berita : MBC IAKN Manado

 

X