Perkuat MBKM IAKN Manado dan Deputi SDM IPTEK BRIN Jalin Kerjasama

Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado dan Deputi Bidang SDM Iptek Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menjalin sinergitas dengan melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) pada Jumat, 13/01/23.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 11 Gedung B.J. Habibie, Jl. M.H. Thamrin No. 8, Jakarta Pusat. PKS dilakukan dalam rangka mewujudkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kegiatan PKS dibuka oleh Raden Arthur Ario Lelono, Ph.D (Direktur Manajemen Talenta BRIN).

Plt. Deputi Bidang SDMI BRIN, Edy Giri Rachman Putra, Ph.D menyampaikan bahwa penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara IAKN Manado dengan Deputi SDM IPTEK BRIN tentang peningkatan kapasitas sumber daya manusia ilmu pengetahuan dan teknologi dan perguruan tinggi.

Dilanjutkannya, IAKN Manado dan Deputi SDM IPTEK BRIN berkolaborasi mencapai tujuan MBKM, yaitu mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.

“Layanan riset MBKM yang kami selenggarakan yaitu magang /praktik kerja dan riset. Mahasiswa berprestasi dan berkemauan yang kuliah d IAKN Manado dapat magang dan melakukan riset di lembaga-lembaga nasional dengan mentor profesianal yang sesuai dengan bidang keilmuan. Kami juga mengharapkan akan ada kolaborasi untuk program lainnya seperti Barista dan Post Doctoral.” Tutur Plt. Deputi.

Plt. Rektor IAKN Manado, Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Deputi SDM IPTEK BRIN yang telah merespon permohonan kerjasama.

“IAKN Manado telah menjalankan program MBKM sejak tahun ajaran 2022/2023, dan di tahun ajaran 2023/2024 IAKN Manado siap dengan magang dan riset MBKM.” Ujar Plt. Rektor IAKN Manado.

Turut hadir dalam Penandatanganan PKS yakni, Nining Setyowati D. A., S.E., M.M (Sekretaris Deputi Bidang SDMI BRIN), Mila Kencana, S.IP., M.A (Kepala Biro Hukum dan Kerjasama BRIN), Alrik Lapian, S.Th., M.Sn (Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAKN Manado), Dr. Meily M. Wagiu, M.Th (Ketua LP2M IAKN Manado), Dr. Wolter Weol, S.Th., M.Pd (Direktur Pascasarjana IAKN Manado), Dr. Deflita R. N. Lumi, S.PAK., M.Pd (Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen IAKN Manado), Dr. Anita I. Tuela, M.Th (Dekan Fakultas Teologi IAKN Manado), Dr. Heldy J. Rogahang, M.Th (Dekan Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan IAKN Manado), Nancy E. Polak, M.Pd (Plt. Sekr LP2M IAKN Manado), Indra Hartati, S.S., M.Pd (Koordinator Fungsi Pendampingan Talenta Riset dan Inovasi), Koordinator KSDN BHKS BRIN, Koordinator PKSDN BHKS BRIN, Nurdin Syidik, M.Pd (Pelaksana Fungsi Pendampingan Talenta Riset dan Inovasi), Diana Kusumadewi, S.S (Pelaksana Fungsi Pendampingan Talenta Riset dan Inovasi), Radityo Muhammad, S.H (Pelaksana Fungsi Pendampingan Talenta Riset dan Inovasi), Pelaksana Fungsi KSDN BHKS BRIN, Pelaksana Fungsi PKSDN BHKS BRIN dan Tim Peliputan BKPUK BRIN. *DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by