Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado kembali membuka kesempatan kepada calon mahasiswa baru (camaba) yang akan bergabung dan belum sempat mendaftarkan diri melalui jalur seleksi nasional (selnas), saat dibuka serentak pada 7 (Tujuh) Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) di seluruh Indonesia. Kali ini Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAKN Manado dibuka melalui jalur mandiri dan pendaftarannya dibuka dari tanggal 1 Juni – 15 Juli 2021.

Kepada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Multimedia Divisi Pemberitaan IAKN Manado, Pdt. Efert Y. Dodolang, M.Th (Ketua Panitia PMB IAKN Manado 2021) saat ditemui di ruangannya membenarkan bahwa bagi calon mahasiswa baru yang ingin bergabung masih dibuka kesempatan untuk mendaftar melalui jalur mandiri.

“Bagi yang ingin bergabung masih dibuka pendaftaran untuk jalur mandiri dari tanggal 1 Juni – 15 Juli 2021. Untuk link pendaftaran http://pmbmandiri.iaknmanado.ac.id/” Ujar Ketua Panitia.

Ditambahkannya, selain memiliki fasilitas yang mendukung dan memadai, IAKN Manado juga memiliki tenaga pendidik yang profesional. “Kemudian dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) IAKN Manado sudah mempunyai Dosen-Dosen atau Tenaga Pendidik dengan gelar Strata-2 (S2) dan Strata-3 (S3).” Ujar Pdt. Efert Dodolang, M.Th.

Ketua Panitia yang juga Kepala Bagian (Kabag) Umum Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan (FSISK) IAKN Manado menjelaskan bahwa panitia penerimaan camaba siap stand-by 1 x 24 jam untuk menerima pertanyaan dan menjadi saluran informasi jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Sehingga mereka benar-benar merasa dilayani dan itu menjadi komitmen dari 9 (sembilan) orang panitia mulai dari ketua dan semua anggota tidak ada panitia yang tidak terlibat. Semua terlibat selama waktu memungkinkan selagi mata memandang tangan bisa bergerak siap melayani 1 x 24 jam.” Jelas Ketua Pantia.

Pdt. Efert Y. Dodoloang, M.Th menaruh harapan besar untuk tahun 2021 jumlahnya akan mencapai angka 1000 (Seribu) camaba. Selain itu, diharapkan juga generasi muda hebat dimana saja dapat memilih IAKN Manado sebagai solusi untuk melanjutkan pendidikan mereka dan dapat menjadi generasi Cendikiawan Kristen Berperadaban Indonesia.

“Saya yakin itu akan bisa karna kita sekarang sudah mendekati angka 600 – 700 mahasiswa yang mendaftar belum termasuk pendaftaran mandiri. Jadi, saya yakin tahun ini kita bisa mencapai 1000 (Seribu) pendaftar.” Tutup Ketua Panitia PMB IAKN Manado.

Diketahui, bagi calon mahasiswa baru yang akan mendaftar di IAKN Manado terdapat beberapa keunggulan di antaranya biaya perkuliahan sistem UKT, bebas biaya pembangunan dan tersedia beasiswa KIP.

IAKN Manado juga memiliki 3 (tiga) Fakultas dengan 10 (sepuluh) Program Studi (Prodi) dan Pascasarjana dengan 2 (dua) Prodi Strata 2 (S2) dan 1 (satu) Prodi Strata 3 (S3), di antaranya;

  • Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen (FIPK)
    Prodi Pendidikan Agama Kristen
    Prodi Pendidikan Musik Gereja
    Prodi Pendidikan Kristen Anak Usia Dini
    Prodi Manajemen Pendidikan Kristen
  • Fakultas Teologi (FT)
    Prodi Teologi
    Prodi Pastoral Konseling
    Prodi Misiologi dan Komunikasi Kristen
  • Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan (FSISK)
    Prodi Musik Gereja
    Prodi Psikologi Kristen
    Prodi Sosiologi Agama
  • Pascasarjana Program Magister (S2)
    Prodi Pendidikan Agama Kristen
    Prodi Teologi
  • Pascasarjana Program Doktor (S3)
    Prodi Pendidikan Agama Kristen

Penulis : Chezia Kaunang (UKM Multimedia Divisi Pemberitaan IAKN Manado)
Editor : DOP
Sumber Foto : UKM Multimedia Divisi Pemberitaan IAKN Manado
Sumber Berita : MBC IAKN Manado

 

X