Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himapro) Psikologi Kristen (PK) Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan (FSISK) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado menggelar Musyawarah Besar (Mubes) dengan mengusung tema “Berkualitas, Bermoral, Berintregitas”. Pelaksanaan kegiatan Mubes ini di antaranya pelantikan kepengurusan periode 2021 – 2022 dan pelepasan kepengurusan periode sebelumnya. Kegiatan berlangsung di Ruangan FSISK Lantai 2 (dua) Gedung Kuliah Terpadu, Kamis (07/06/2021).

Saat diwawancarai oleh Divisi Pemberitaan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Multimedia IAKN Manado, Pricillia Pelealu (Ketua Himapro Psikologi Kristen) menyampaikan harapannya kedepan akan memaksimalkan setiap potensi yang ada dalam kepengurusan sehingga setiap program yang belum direalisasikan dapat terlaksana.

“Tentunya berharap kepengurusan ini bisa menjalankan tugas lebih maksimal lagi karena sebelumnya kami tahu potensi kami sebelumnya belum maksimal , jadi saya akan melaksanakan kedepannya agar kegiatan kami berjalan semaksimal mungkin.” Ujar Ketua Himapro.

Ketua Program Studi Psikologi Kristen, Shanti N.Ch Ruata, S.Pd., M.Si saat ditanyakan juga menyampaikan bahwa kegiatan mubes himapro sudah seharusnya dilaksanakan tahun ini untuk kaderisasi anggota karena di prodi Psikologi Kristen sendiri saat ini sudah angkatan ke 2 dan sebentar lagi akan masuk angkatan ke 3.

Ditambahkannya, kegiatan ini sekaligus juga untuk memaksimalkan soft skill dari mahasiswa prodi Psikologi Kristen.

“Selaku kaprodi sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pengurus himapro sejak tahun 2019 sampai 2021 ini, kegiatan kemahasiswaan di lingkungan himapro dapat dilaksanakan dengan baik dan para mahasiswa pun banyak belajar bagaimana berorganisasi sejak memulai perkuliahan di lingkungan IAKN Manado banyak program yg dilakukan sebagai hasil dari sinkronisasi kegiatan dengan prodi Psikologi Kristen juga dengan UKM maupun lembaga di luar IAKN Manado.” Jelas Kaprodi Psikologi Kristen.

Shanti N.Ch Ruata, S.Pd., M.Si menaruh harapan besar untuk pengurus himapro baru yang telah terpilih agar mampu mengakomodir semua kebutuhan bahkan kemampuan mahasiswa di prodi psikologi Kristen untuk memajukan dan mengharumkan baik prodi Psikologi Kristen maupun lembaga tercinta IAKN Manado.

Pengurus Inti Himapro Psikologi Kristen
Ketua Himapro : Pricillia Pelealu
Wakil : Tessalonika Sumarauw
Sekretaris : Nikita Wowuruntu
Bendahara : Stefani Semen
Kordi Multimedia : Putri Gloria
Kordi Akademik : Chindy Makaenas
Kordi Kerohanian : Tessalonika Momuat
Kordi Humas : Kezia Kanzil
Kordi Riset dan Penelitian : Nover Panggehian
Kordi Minat dan Bakat : Sharon Kakambong

Penulis : Chezia Kaunang (UKM Multimedia Divisi Pemberitaan)
Peliput Berita : Pilipus Wakdomi, Novel Omar Lanoh, (UKM Multimedia Divisi Pemberitaan)
Editor : DOP
Sumber Berita : MBC IAKN Manado

X