Kevin Hansang maahasiswa Semester 4 (empat) Program Studi (Prodi) Musik Gereja (MG) Fakultas Seni Dan Ilmu Sosial Keagamaan (FSISK) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado lolos audisi Orkestra Gita Bahana Nusantara (GBN) 2021 untuk instrumen alat musik biola yang diumumkan pada 22 Juni 2021 dan siap menuju Istana Merdeka.

Dengan mengikuti 2 (dua) tahap audisi GBN 2021 untuk orkestra, audisi yang pertama dilakukan secara online pada 4 April 2021 dan audisi tahap kedua dilakukan secara off-line di SMM Yogyakarta pada 14 Juni 2021.

“Saya dinyatakan lulus audisi tahap 1 (satu) dan melanjutkan ke tahap 2 (dua) dengan memainkan teknik sesuai arahan yaitu mulai dari tangga nada mayor minor 3 oktav, arpeggio, dan juga 1 karya setingkat concerto”, Ujar Kevin.

Diketahui, audisi yang kedua masih menggunakan bahan yang sama ketika audisi yang pertama ditambah dengan tes kemampuan primavista atau sight reading.

“Pada saat pengumuman audisi tahap 2 (dua) 22 Juni 2021, saya dinyatakan lulus untuk menjadi bagian dari Orkestra Gita Bahana Nusantara (GBN) 2021”, Ucap Kevin.

Kevin menjelaskan untuk keberangkan ke Istana Merdeka belum ada pemberitahuan dari panitia, tetapi menurut Petunjuk Teknis (Juknis) akan di karantina selama 2 minggu sebelum tampil.

“Mudah mudahan kedepannya akan ada lagi pemain Orkestra dari Sulawesi Utara (Sulut) yang bisa menjadi bagian dari Gita Bahana Nusantara dan membuktikan bahwa musisi-musisi lebih khususnya di bidang orkestra dari Sulut juga bisa terus berkembang sama seperti halnya para pemain orkestra di luar daerah”, Harap Kevin Hansang.

Penulis : Chezia Kaunang (Divisi Pemberitaan UKM Multimedia IAKN Manado)
Editor : DOP
Sumber Berita : MBC IAKN Manado

X