IAKN Manado dan Bank Mandiri Cabang Manado Bahu Gelar Penandatanganan Kerjasama

Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado dan Bank Mandiri Cabang Manado, Bahu menggelar penandatangan kerjasama di Lantai 2 (dua) Ruang Rapat Gedung Rektorat IAKN Manado, Senin (17/05/2021).

Rektor IAKN Manado, Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran Bank Mandiri Cabang Manado, Bahu.

“Kami menyambut baik kehadiran Bapak Frans Leimena selaku Kepala Cabang dan Ibu Christy yang merupakan bagian dari Bank Mandiri Cabang Manado, Bahu” ucap Rektor.

Ditambahkan Rektor, Bank Mandiri Cabang Manado Bahu sebelumnya sudah melakukan komunikasi dengan kampus IAKN Manado pada saat masih berstatus Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Manado, tetapi belum pernah melaksanakan penandatangan kerjasama.

Rektor menuturkan meskipun adanya kerjasama IAKN Manado dengan Bank yang lain namun kerjasama antara IAKN Manado dan PT Bank Mandiri Cabang Manado Bahu tidak menutup kemungkinan akan terjalin dengan baik. Hal ini dikarenakan, lanjut Rektor, mahasiswa dan tenaga pendidik yang semakin banyak dan bertambah akan sangat mempermudah untuk berkoordinasi kedepan jika sudah terjalin kerjasama seperti ini. Mengingat IAKN Manado dalam langkah besar ke jenjang Universitas dan seiring dengan proses untuk memulai perancangan Program Studi (Prodi) Ekonomi, Kewirausahaan dan Bisnis akan sangat membantu dalam perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT).

Kepala Cabang PT Bank Mandiri Cabang Manado Bahu, Bapak Frans Leimena dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor dan jajaran di IAKN Manado yang sudah menyambut baik kehadirannya dan menerima dengan baik pelaksanaan penandatanganan kerjasama.

Menurut Kepala Cabang, kerjasama ini adalah sebuah pengantar atau payung bagi Bank Mandiri Cabang Manado Bahu dan IAKN Manado untuk memulainya dengan pembayaran Payroll dan mungkin yang lainnya dimana pegawai dan dosen atau tenaga pendidik dapat memulainya dengan membuka buku rekening di Bank Mandiri Cabang Manado, Bahu. Selain itu, semakin bertambah jumlah mahasiswa dapat membantu untuk pembayaran uang kuliah dengan virtual account sehingga mahasiswa juga dipermudah.

Lanjut Kepala Cabang, banyak yang dapat ditawarkan dunia perbankan untuk peluang ekonomi dan bisnis, semoga itu juga dapat difasilitasi oleh Bank Mandiri Cabang Manado, Bahu. Selain itu, kemudahan transaksi keuangan akan disediakan.

“Semoga kerjasama ini akan menjadi langkah awal dan melangkah ke tahap berikutnya yang lebih hari lebih mudah dan akan lebih baik lagi bukan hanya dosen dan pegawai tapi juga bagi mahasiswa” tutup Frans Leimena.

Turut mendampingi dari Bank Mandiri Cabang Manado Bahu, Ibu Christy (bagian perkreditan) dan ikut menyaksikan dari IAKN Manado, Dr. Olivia Cherly Wuwung, ST., M.Pd (WR I), Dr. Farno Arthur Gerung, M.Th (WR II), Alrik Lapian, S.Th., M.Sn (WR III).

Penulis : Chezia Kaunang (UKM Multimedia IAKN Manado)
Editor : DOP
Sumber Foto : DOP
Sumber Berita : MBC IAKN Manado

 

 

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *