Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himapro) Manajemen Pendidikan Kristen (MPK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PKAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen (FIPK) mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu (pendidikan/pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat) dengan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di TK GMIM Eben Heazer Bumi Beringin pada Senin (22/06/2021). Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan kolaboratif yang baik antara Program Studi MPK dan PKAUD.

Himapro MPK dan PKAUD juga menggelar seminar dengan pembawa materi Ketua Program Studi (Kaprodi) PKAUD, Febri K. Manoppo, S.Th., M.Pd.K dan mengangkat tema tentang “Peningkatan Kreativitas Anak Usia Dini Melalui Pekerjaan di Rumah”. Selain itu, kedua Himapro ini juga memberikan bantuan kecil berupa buku belajar, alat menghitung, masker dan hand sanitizer.

“Kiranya kegiatan yang dilaksanakan tersebut bisa membangun hubungan kerja sama yang baik antara Program Studi (Prodi) MPK dan PKAUD dan juga bisa menjadi berkat bagi TK GMIM Eben Heazer Bumi Beringin.” Ucap Amelia Sabubun selaku Ketua Panitia.

Saat diiwawancarai Divisi Pemberitaan UKM Multimedia IAKN Manado, Kaprodi PKAUD menyampaikan bahwa melalui pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk bakti sosial dan seminar membuat IAKN Manado semakin dikenal masyarakat luas serta mampu memberi kontribusi bagi para pendidik dan orangtua terkait praksis keilmuan di bidang pendidikan anak usia dini.

“Semoga kegiatan yang dilakukan MPK dan PKAUD melalui materi seminar yang berjudul “Peningkatan Kreativitas Anak Usia Dini Melalui Pekerjaan di Rumah” dan Baksos di TK GMIM Eben Haezar Bumi Beringin dapat bermanfaat bagi para guru, orangtua, peserta didik dan pengelola lembaga tersebut.” Tutup Kaprodi PKAUD.

Penulis : Chezia Kaunang (Divisi Pemberitaan UKM Multimedia IAKN Manado)
Editor : DOP
Sumber Foto : MM
Sumber Berita : MBC IAKN Manado

X