Fokus pada Pola Caregiving melalui Budaya Baserap di Keluarga Kristen Subetnik Toulour Minahasa, Mercy Waney Capai Gelar Doktor ke-13 IAKN Manado

Program Studi Strata 3 (S3) Pendidikan Agama Kristen (PAK) Pascasarjana Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado menggelar Ujian Terbuka Disertasi / Promosi Doktor di Aula IAKN Manado, Senin (28/08/23).

Mercy Wanra Katriani Waney adalah satu-satunya Promovenda yang mengikuti Promosi Doktor di Tahun 2023 dengan judul Disertasi “Pola Caregiving Anak kepada Orang Tua Lansia Berdasarkan Budaya Baserap di Keluarga Kristen Subetnik Toulour Minahasa.”

Mercy Wanra Katriani Waney yang adalah Promovenda menyatakan bahwa implikasi dari Disertasinya didukung oleh perspektir budaya dan identitas etnis yang melihat budaya sebagai warisan yang secara turun temurun terjadi melalui nilai-nilai hidup dalam budaya mapalus.

Dilanjutkannya, rekomendasi untuk keluarga Kristen pelaksanaan caregiving kepada orang tua lanjut usia harus berbasis pada perwujudan ketaatan terhadap Firman Tuhan.”Pola caregiving berbasis tradisi budaya baserap dapat disesuaikan dengan konteks dan kebutuhan keluarga Kristen masa kini.” Tutur Mercy Waney, S.Th., M.PAK.

Mem Mercy sapaan akrabnya berharap bahwa anak harus memikirkan dan menyadari harapan orang tua tentang kesuksesan pribadi dan keluarga, tapi juga kebahagiaan orang tua didampingi dan diurus oleh anak-anaknya.

Dewan Pengujinya adalah Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd., Dr. Wolter Weol, S.Th., M.Pd., Prof. Dr. Jhon Titaley (Penguji Tamu), Prof. Dr. Esther Heydemans, M.Si., Dr. Max Ruindungan, M.Pd., Prof. Dr. A. P. P. Undap, M.Th dan Prof. Dr. Benny B. Binilang, MS.

Promosi Doktor akan berlangsung selama 4 hari mulai dari 28-2 September.

Diketahui, Mercy Wanra Katriani Waney menjadi Doktor ke-13 IAKN Manado.*DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by