Dies Natalis GMKI ke-72 Tahun, Rektor : Jaga Relasi, Saling Mendoakan dan Saling Menopang

Rektor IAKN Manado, Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd diberikan kepercayaan untuk menjadi pembawa Firman Tuhan dalam ibadah perayaan Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) “Ut Omnes Unum Sint” ke-72 Tahun di Aula Mapalus Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (09/02/22).

Rektor mengambil perenungan Firman Tuhan dalam Kitab Kejadian 2:4b-7 yang didalamnya menjelaskan tentang “Imago Dei – manusia diciptakan segambar dan serupa dengan Allah”.

Rektor juga mengingatkan agar perlu berefleksi untuk apa manusia ada ? apa yang sudah manusia lakukan ? Dan tujuan hidup manusia seperti apa ?.

Rektor pun mengajak warga GMKI selain memperhatikan tinggi iman, tinggi ilmu dan tinggi pengabdian agar juga menjaga relasi dengan Tuhan.

“Relasi kita dengan Tuhan harus dijaga, relasi kita dengan sesama manusia harus terus dipelihara, Relasi kita dengan alam harus terus dirawat. Relasi antara sesama manusia agar dapat hidup saling membangun, hidup saling berdampingan, jangan terjadi kekacauan didalamnya.” Ucap Rektor dalam khotbahnya.

Selain itu, Rektor juga mengungkapkan bahwa GMKI sebagai warga Gereja tidak saling menghancurkan dan tidak saling menjatuhkan. Sangat disayangkan jika warga GMKI saling menjatuhkan satu dengan lainnya.

Dilanjutkan Rektor, sebagai kader dan senior dirinya pun banyak belajar berorganisasi dari GMKI. “Saya menjadi besar dari GMKI banyak hal yang luar biasa saya dapatkan disini.” Tutur Rektor.

Rektor pun berharap agar warga GMKI jangan hadir hanya untuk mengkritisi demi mencari sensasi.

“GMKI harus saling mendoakan, mendukung dan menopang.” Tutur Rektor.

Diketahui, GMKI merupakan organisasi mahasiswa Kristen yang terbesar di Indonesia lahir sejak tahun 1950 dan telah melahirkan banyak tokoh-tokoh di Indonesia seperti, Yasona Laoly kemudian Daniel Yusmik Foek, Barita Simanjuntak,  Bungaran Saragih juga Enggartiasto Lukita, Maruarar Sirait P dan lain sebagainya.

Ibadah perayaan Dies Natalis ini diikuti oleh semua kader dan senior GMKI se-tanah air bahkan seluruh dunia melalui Kanal Youtube. (*DOP)

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by