Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado mengadakan rapat dalam rangka menjalani kolaborasi bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himapro), kegiatan rapat dilaksanakan di ruangan BEM Gedung Pusat Layanan IAKN Manado Senin, (15/11/2021).

Dalam wawancara yang terjalin bersama Agung Prabowo Saroinsong selaku Presiden Mahasiswa (Presma) juga mengatakan bahwa sebelum diadakannya rapat bersama Himapro dilaksanakan rapat terlebih dahulu mengenai koordinasi dan program BEM serta evaluasi pada Jumat, (12/11/2021).

Kegiatan rapat BEM bersama himapro dihadiri oleh 7 dari 10 himapro yang ada.

“ Seluruh himapro diberikan undangan, tapi saat waktu kegiatan ada 7 Pengurus himapro yang hadir diantaranya himapro Psikologi Kristen, himapro Pendidikan Musik Gereja, himapro Misiologi dan Komunikasi Kristen, himapro Pendidikan Agama Kristen, himapro Teologi, himapro Manajemen Pendidikan Kristen, himapro Pastoral Konseling.” Jelas Presma.

Presma juga memberitahukan apa yang menjadi tujuan rapat antara BEM dan Himapro yakni untuk berkolaborasi meningkatkan dan membuat iklim yang baik dalam pengembangan literasi, pertemuan tersebut sebenarnya program dari BEM khususnya Kementerian Riset dan Aplikatif.

“Programnya yaitu diskusi yang akan dilaksanakan oleh setiap Program Studi (Prodi) yang ada, dan itu dibuat 2 kelompok yaitu, kelompok 1 yaitu semester 1 dan 3, dan kelompok 2 yaitu semester 5 dan 7.” Ucap Presma.

Presma juga menegaskan bahwa masih banyak rencana kegiatan untuk kedepannya dimana jangka waktu Desember 2021 BEM akan mencoba memaksimalkan waktu atas program yang disusun.

“Intinya dari segi pengembangan literasi, pengabdian kepada masyarakat, dan jalur penampungan aspirasi mahasiwa. secara garis besar kegiatan-kegiatan ini yg menjadi fokus utama. Saya pikir untuk menunggu kegiatan itu, kami akan hubungi Media Broadcasting Center (MBC) untuk masalah publikasi program yang akan terlaksana.” Ujar Presma.

Presiden Mahasiswa berharap rencana dan kegiatan BEM kedepannya dapat terlaksana secara keseluruhan untuk kepentingan kampus dan mahasiswa demi peningkatan mutu.

“Saya berharap agar program yang di inisiasi oleh BEM dapat di – follow-up, sehingga pelaksanaan itu dapat berjalan dengan baik. Kami ingin membuat iklim baik dan sehat di lingkungan kampus”. Tutup Saroinsong.

Penulis : Chezia Kaunang (UKM Multimedia Divisi Pemberitaan)
Sumber Berita : MBC IAKN Manado

X