55 mahasiswa program Kita Cinta Papua (KCP)/Papua Bangga Tahun 2021 tiba di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado. Mahasiswa dan para tamu undangan dari Pulau Cendrawasih ini dijemput oleh para pimpinan dan panitia penerimaan mahasiswa baru IAKN Manado di Bandara Samratulangi Manado, Rabu (08/09/21).

Saat tiba di kampus ungu, seluruh mahasiswa dan tamu dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat Bapak Bahari Dwi Fajarianto bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat Bapak Barnabas Dowansiba M.Th dan Bapak Naftali M. Sarwah, S.H disambut oleh Rektor IAKN Manado yang diwakilkan oleh Bapak Alrik Lapian, S.Th., M.Sn (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAKN Manado).

Diketahui, tahun ini Kementerian Agama RI kembali salurkan beasiswa untuk putra-putri asli Papua. Pada tahun ini Kemenag memberikan beasiswa kepada 330 mahasiswa asal Papua dan Papua Barat. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Beasiswa Afirmasi Kita Cinta Papua tahun 2021. Beasiswa diberikan kepada 280 orang. Mereka kuliah di IAKN Tarutung (20 Orang), IAKN Palangkaraya (25 Orang), IAKN Manado (55 Orang), IAKN Toraja (40 Orang), IAKN Kupang (60 Orang), IAKN Ambon (30 Orang), dan pada Perguruan Tinggi Umum (50 orang).

Penulis : DOP
Editor : DOP
Referensi Berita : https://kemenag.go.id/read/kemenag-kembali-beri-beasiswa-330-putra-putri-papua
Sumber Berita : MBC IAKN Manado

X