31 Mahasiwa Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado ikut Seleksi dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAKN Manado yang nantinya akan berkolaborasi dengan LP2M Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Pelaksanaan seleksi diadakan di Aula IAKN Manado dan melalui ruang virtual pada Jumat (4/5/2021).

Ketua LP2M IAKN Manado, Dr. Meily M. Wagiu, M.Th dalam sambutanya mengatakan salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT) adalah Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa, peran serta mahasiswa KKN dalam pembangunan desa merupakan bagian integral dari pembangunan Nasional sebagai dharma bakti mahasiswa kepada bangsanya.

“Mahasiswa Indonesia dituntut untuk memberikan sumbangsih sesuai dengan bidangnya dalam bentuk program pengabdian masyarakat.” Jelas Ketua LP2M.

Proses seleksi dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan dari 31 Mahasiswa yang mengikuti seleksi dibagi menjadi 20 Mahasiswa mengikuti seleksi di Aula dan 11 Mahasiswa melalui ruang virtual.

Cindy Waturandang salah satu peserta yang ikut seleksi mengatakan, jika lolos mengikuti seleksi, “saya nantinya akan melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab sebagai peserta KKN disamping itu menjalankan tugas sebagai akademisi terhadap masyarakat dan meningkatkan kemampuan melalui riset yang berbasis pengabdian kepada masyarakat serta menjadi pelopor moderasi beragama untuk merajut multikulturalisme di nusantara.”

Diketahui para peserta yang nantinya akan lolos dari hasil seleksi, akan turun ke lapangan tepatnya di Kabupaten Minahasa Utara pada Bulan Juli – Agustus 2021.

Penulis : MCR
Editor : DOP
Sumber Foto : MCR
Sumber Berita : MBC IAKN Manado

X