Terima Mahasiswa KKN IAKN Manado Tahun 2024 di Kabupaten Minahasa, Kadis Pendidikan : Harus Berkolaborasi itu Kunci Suksesnya

Pelepasan dan Penerimaan Mahasiswa KKN IAKN Manado Tahun 2024 ke Kabupaten Minahasa berlangsung di Aula IAKN Manado, Jumat (23/02/24).

Mahasiswa KKN IAKN Manado Tahun 2024 akan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat selama 30 hari dan tersebar di Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Utara.

Ketua LP2M IAKN Manado, Dr. Jefri Mailool, S.T., M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta KKN IAKN Manado Tahun 2024 di Kabupaten Minahasa adalah mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen, Fakultas Teologi, dan Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan yang secara keseluruhan berjumlah 314 orang.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Heldy J. Rogahang, M.Th dalam sambutannya menyampaikan bahwa KKN IAKN Manado Tahun 2024 ini dengan Tema “ Pengembanagan Potensi Desa di Kabupaten Minahasa melalui KKN berbasis riset”.

“IAKN Manado berupaya untuk mengembangkan pola integrasi tridharma dalam rangka penguatan mutu pengabdian kepada masyarakat. KKN bukan hanya menjadi suatu kewajiban akademik bagi mahasiswa, tetapi juga menjadi kesempatan emas untuk mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam melayani masyarakat, sesuai dengan kebutuhan dan potensi yang ada.” Tutur Wakil Rektor

Warek berharap hasil dari kegiatan KKN ini tidak hanya berdampak jangka pendek, tetapi juga memberikan perubahan yang berkelanjutan dalam aspek-aspek seperti pemberdayaan masyarakat, peningkatan pelayanan publik, pengembangan ekonomi lokal, dan membangun harmoni dalam keberagaman agama.

“Mari kita teruskan semangat kerja sama dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulia ini. Saya mengajak seluruh mahasiswa, dosen, serta semua pihak yang terlibat untuk bersinergi dan bahu-membahu dalam mewujudkan dharma pengabdian melalui kegiatan KKN IAKN Manado Tahun 2024.” Tutup Wakil Rektor sambil menyerahkan mahasiswa KKN kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Tommy H. Wuwungan, S.Pd., M.M mengungkapkan bahwa pertama menuju kesuksesan dalam dunia akademik KKN salah satunya. Kedua, tahap akhir pembuktian semua pengetahuan yg diperoleh di kampus.

“Saya titip untuk mahasiswa yang akan turun ke masyarakat harus berkolaborasi karena itu kunci suksesnya. Marilah kita bekerja melebihi apa yang dibayarkan kepada kita, akan ada waktunya dibayar melebihi apa yang diharapkan.” Harap Kadis Pendidikan dan menerima mahasiswa KKN IAKN Manado Tahun 2024 mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Kegiatan dilanjutkan dengan seremonial penyematan tanda peserta, baju almamater dan penyerahan bendera posko.*DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by