Semester Genap T.A 2023/2024 IAKN Manado Resmi Dibuka, Rektor Berpesan Lakukan Tugas dengan Setia dan Bertanggung Jawab

Intitut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado menggelar Ibadah Pembukaan Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 di Aula IAKN Manado, Senin (19/02/24).

Ibadah dipimpin oleh Gembala Franky Riko Londa, S.Th., M.A (Ketua Pucuk Pimpinan KGPM) dengan mengambil pembacaan Alkitab dalam Roma 8:18-30 “Pengharapan anak-anak Allah”.

Ketua Pucuk Pimpinan mengungkapkan bahwa semester genap merupakan tahun rahmat Tuhan yang harus dinikmati semua keluarga besar IAKN Manado.

“Orang yang terus berpengharapan kepada Allah tidak akan kehilangan sukacita dan menerima rahmat-Nya didalam kasih dan keselamatan. Selamat menjalani semester genap Tahun Akademik 2023/2024.” Ucap Gembala kepada seluruh dosen dan mahasiswa.

Selesai ibadah dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tahun 2024, Penyerahan SK Tim Kerja Paduan Suara Mahasiswa IAKN Manado Goes to International Choir 2024, Launching Unit Layanan Pengaduan Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual IAKN Manado serta penyerahan sertifikat mahasiswa berprestasi pada 12 Program Studi di 3 (Tiga) Fakultas.

Rektor IAKN Manado, Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd mengungkapkan pimpinan sepakat untuk melaksanakan Pembukaan semester ini pada tgl 19 februari ini agar semua mahasiswa dapat turut menyukseskan Pemilu Tahun 2024.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika IAKN Manado yang sudah turut menjaga jalannya pemilu di Sulawesi utara sehingga boleh terlaksana dengan baik, aman dan damai. Euphoria pemilu sudah selesai tugas kita saat ini adalah Kembali untuk melaksanakan tridharma perguruan tinggi Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarat.” Ujar Rektor.

Dalam pelantikan pengurus BEM hari ini, Rektor mengatakan terima kasih kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, beserta seluruh jajarannya, serta segenap pengurus periode sebelumnya, yang telah menyelenggarakan proses reorganisasi ini dengan lancar sesuai waktu yang diagendakan, sehingga hari ini dapat dilaksanakan pelantikan. Terima kasih dan penghargaan yang tulus kami sampaikan kepada pengurus masa bakti tahun 2023, yang telah bekerja dengan baik, mendedikasikan dan tenaga untuk Kampus IAKN Manado ini.

“Saya ucapkan selamat kepada para mahasiswa yang hari ini dilantik sebagai pengurus BEM masa bakti tahun 2024. Sikapilah kesempatan ini dengan penuh syukur, karena hanya sebagian kecil mahasiswa yang berkesempatan menjadi aktifis dan pengurus organisasi intra kampus. Kita tidak tahu akan ke mana jalur kehidupan kita ke depan, namun kita tahu bahwa setiap tahapan adalah bagian dari rencana besar Tuhan bagi kehidupan kita di masa depan. Demikian pula kehadiran kita sebagai pengurus organisasi kemahasiswaan ini, tentunya adalah bagian dari rencana Tuhan yang akan kita ketahui gambarannya bertahun-tahun kemudian.” Tutur Rektor.

Rektor berharap pengurus BEM dapat menjalankan program dan kegiatannya serta mendukung pada terwujudnya Visi IAKN Manado, yaitu: “Terwujudnya Cendekiawan kristiani berperadaban Indonesia”.

Dilanjutkan Rektor, Selamat bagi mahasiswa yang berprestasi “Kalian luar biasa. Salut dan bangga tetap pertahankan prestasi kalian.”

Rektor juga mengucapkan selamat bekerja kepada tim kerja yang akan menyiapkan paduan suara IAKN Manado untuk lomba di ajang Internasional dan berharap boleh membawa pulang juara serta nama baik civitas akademika.

“Sudah di-launching Unit Layanan Terpadu, untuk kedepan nanti akan disosialisasikan oleh tim yang sudah dibentuk. Warga IAKN Manado tidak perlu takut untuk melapor jika mengalami kekerasan seksual, data dirinya akan dirahasiakan dan ditindak-lanjuti. Selamat bekerja untuk tim yang sudah terbentuk.” Ucap Rektor

Rektor berpesan kepada para mahasiswa melalui Firman Tuhan dalam Lukas 16 : 10 ”Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.

“Apabila kita diberikan amanah kecil, kemudian kita tunaikan dengan kesungguhan yang besar, maka berarti kita sedang menyiapkan diri untuk diberikan amanah yang lebih besar. Mari lakukan tugas kita dengan setia dan bertanggung jawab. Tuhan memberkati kita sekalian,” Tutup Rektor sambil membuka secara resmi Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024.

Written by