Selamat ! Jurnal Clef, Montessori dan Poimen milik 3 Program Studi IAKN Manado Terakreditasi SINTA 5

Minahasa – Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia 3 (tiga) Program Studi (Prodi) di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado meraih peringkat 5 (lima) akreditasi jurnal ilmiah periode 2023.

Jurnal Clef milik Prodi Pendidikan Musik Gereja (PMG), Jurnal Montessori miliki Prodi Pendidikan Kristen Anak Usia DIni (Pendidikan Kristen Anak Usia Dini) pada Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen (FIPK) dan Jurnal Poimen milik Prodi Pastoral Konseling pada Fakultas Teologi.

Diketahui, Sinta 5 merupakan tingkatan ke lima dalam akrditasi jurnal Sinta, untuk bias mencapai Sinta 5 jurnal tersebut harus terdaftar di Akreditasi Jurnal Nasional (Arjuna) dan dilakukan evaluasi dengan skor yang diperoleh minimal 40 hingga 49.

Sinta (Science and Technology Index) merupakan sebuah portal indexing journal yang dikelola oleh Kemendikbud Republik Indonesia. 

Rektor IAKN Manado, Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd memberikan apresiasi upaya pengelola jurnal sehingga tiga jurnal yang baru pertama kali mengajukan akreditasi jurnal telah terakreditasi SINTA 5.

“Pengelola jurnal terus bersinergi agar peringkat akreditasi jurnal semakin meningkat.” Harap Rektor.

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by