Sekjen Kemenag RI Melantik 10.300 PPPK Tahun 2023 Hasil Optimalisasi, Termasuk 6 ASN IAKN Manado

Enam Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tahun 2022 Hasil Optimalisasi di Lingkungan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado mengikuti acara pelantikan, penyampaian Surat Keputusan dan pengambilan sumpah jabatan di Gedung Rektorat, Jumat (22/12/23).

Diketahui, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali melantik 10.300 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2022 hasil optimalisasi. Mereka berasal dari satuan kerja Kemenag se-Indonesia.

Pelantikan berlangsung secara hybrid, dipusatkan dari kantor pusat Kementerian Agama, Jakarta. “Dengan penambahan optimalisasi pengangkatan 10.300 PPPK, diharap Kemenag bisa menjadi motor penggerak implementasi moderasi beragama,” pesan Sekjen, Jumat (22/9/2023).https://www.kemenag.go.id/nasional/sekjen-lantik-10-300-pppk-kemenag-hasil-optimalisasi-Oq8EL

Sekjen menuturkan, konsepsi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag adalah ‘ASN Smart dan Moderat’. “ASN yang memiliki sikap toleran, anti terhadap kekerasan, akomodatif terhadap budaya, dan memiliki komitmen kebangsaan yang kuat,” jelasnya di Kantor Pusat Kemenag RI, Jl. Lapangan Banteng, Jakarta.

“Selamat kepada seluruh PPPK yang telah dilantik. Selamat bergabung dengan keluarga besar Kementerian Agama. Teruslah memberikan yang terbaik bagi umat, untuk bangsa dan negara Indonesia,” tutup Sekjen.

Kepala Biro Kepegawaian Nuruddin menyebut pelantikan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyelesaikan status pegawai Non ASN yang selama ini telah mengabdi di Kementerian Agama.

“Rangkaian dari pelaksanaan seleksi pengadaan PPPK Kemenag formasi tahun 2022 telah melalui beberapa tahapan seleksi sebelumnya guna menghasilkan PPPK yang berkualitas dan siap bekerja secara profesional,” ujar Nuruddin.

Pelantikan disaksikan oleh Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd (Rektor IAKN Manado) dan Drs. Urbanus Rahangmetan, M.Th (Kepala Biro AUAK IAKN Manado).*DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by