Rektor IAKN Manado Hadiri Pelaksanaan Konferensi Moderasi Beragama Asia Afrika dan Amerika Latin di Jawa Barat

Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd menghadiri kegiatan Konferensi Moderasi Beragama Asia Afrika dan Amerika Latin (KMB-AAA) yang dilaksanakan di Gedung Merdeka Jl. Asia Afrika No. 65 Braga Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (20/12/2023).

Konferensi ini bertemakan “Religion and Humanity” dan diikuti perwakilan dari 18 negara yakni Kenya, Srilanka, India, Yaman, Sudan, Pakistan, Iran, Meksiko, Mesir, Libya, Kamboja, Mozambik, Irak, China, Uni Emirat Arab, Malaysia, Arab Saudi dan Yordania.

Menteri Agama, K.H. Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya mengajak seluruh peserta agar penguatan moderasi beragama dapat menjadi solusi global dalam upaya perdamaian dunia, sehingga Menag berharap Gerakan Moderasi Beragama menjadi gerakan wawasan global untuk mengatasi konflik yang masih terjadi.

Diketahui, Kementerian Agama RI melalui Badan Litbang dan Diklat bekerja sama dengan Pengurus  Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Luar Negeri RI mengambil langkah nyata melalui momentum konferensi untuk menyerukan negara negara di Asia, Afrika, Amerika Latin dan Benua lainnya agar segera menghentikan eskalasi konflik di berbagai belahan dunia dan menciptakan perdamaian bagi semua.

Tampak hadir juga dalam Konferensi, Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd (Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia) dan Para Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri se-Indonesia.*DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by