Perkuat Mutu Institusi, LPM IAKN Manado Lakukan Eksternal Benchmarking SPMI di Institution Quality Assurance UKDW Yogyakarta

(Yogyakarta) – Eksternal Benchmarking Sistem Penjaminan Mutu Internal, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado kunjungi Institution Quality Assurance (InQA) Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta.

Kegiatan benchmarking bertempat di Ruang Rapat Rektorat, Gd. Hagios, Lt. 2 UKDW pada Jumat, 19/01/24.

Hadir dari IAKN Manado, Stefanny M. Pandaleke (Ketua LPM) dan Irene P. Ilat (Kaprodi PAK/Plh. Wadek II FIPK).

Sementara dari LPM UKDW, Dr. Ing. Wiyatiningsih, S.T., M.T (Rektor), Dr. Rosa Delima, S.Kom., M.Kom (Wakil Rektor bidang Akademik dan Riset), Yetli Oslan, S.Kom, M.T (Kepala Unit InQA) dan Cynthia Ekabudhi Winoto, S.Kom (Staf InQA).

Agenda yang dilakukan dalam benchmarking yakni diskusi mengenai materi-materi terkait pelaksanaan SPMI di UKDW, antara lain latar belakang berdirinya InQA, struktur organisasi penjaminan mutu, pengembangan dokumen standar, siklus Audit Mutu Internal, sistem akademik di UKDW dan pendampingan akreditasi pada program – program studi di UKDW.

“Kegiatan Eksternal Benchmarking adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan dalam rangka pemenuhan siklus SPMI dan penting juga untuk akreditasi.” Tutur Ketua LPM IAKN Manado.

Ketua LPM IAKN Manado berharap melalui Benchmarking Penjaminan Mutu Internal pada kampus yang telah terakreditasi Unggul pastinya memberikan sejumlah manfaat yang signifikan dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan, efisensi operasional, pengembangan SDM, peningkatan reputasi dan daya saing.

“Benchmarking penjaminan mutu internal ini harus dilaksanakan konsisten dan berkelanjutan, yang disesuaikan dengan konteks dan kebutuhan kampus kita.” Tutup Ketua LPM IAKN Manado.*SP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by