Perkuat Hubungan Historis dan Implementasi Tri Dharma, IAKN Manado dan SAG Sulutteng Jalin Kerjasama melalui Penandatanganan MoU

Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado menjalin kerjasama dengan Sinode Am Gereja-gereja Sulawesi Bagian Utara dan Tengah (SAG Sulutteng) melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Aula IAKN Manado, Rabu (29/11/23).

Penandatanganan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan atau sinergitas lembaga Perguruan Tinggi dengan Gereja – Gereja yang berada di teritorial Sulawesi Bagian Utara dan Tengah.

Rektor IAKN Manado, Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa penandatanganan MoU merupakan bagian dari upaya kedua lembaga untuk kolaborasi pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Harapan kami dengan penandatanganan ini akan tercipta kolaborasi bersama untuk menunjang tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” Tutur Rektor.

Pdt. Dina Werat, M.Th (Ketua MPH Sinode Am Gereja Sulawesi Utara dan Tengah) dalam sambutannya menyampaikan bahwa bentuk dukungan kerjasama antara Sinode AM / 13 Sinode dan IAKN Manado sudah dilakukan sebelumnya dan ini merupakan kelanjutan dan pembaharuan serta peningkatan kerjasama ke arah yang lebih baik.

“Kita punya hubungan historis yang kuat dalam berbagai agenda gerejawi, SAG tampil mewakili Gereja-Gereja memberikan rekomendasi kehadiran IAKN Manado di Bumi Nyiur Melambai,” Ujar Ketua.

Ketua MPH mengapresiasi kepada IAKN Manado karena selalu memberi ruang untuk SAG melakukan berbagai kegiatan agenda gerejawi termasuk seminar yang akan dilakukan.

Diketahui, setelah penandatanganan dilanjutkan dengan Seminar bertajuk “Gereja dan Pelayanan Pekerja Migran”.*DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by