Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, IAKN Manado Gelar Upacara Bendera

Peringati Hari Lahir Pancasila, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado menggelar Upacara Bendera di lapangan IAKN Manado pada Sabtu, 01/06/2024.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 mengangkat Tema: “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Emas 2045”.

Rektor IAKN Manado Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dalam kutipannya mengatakan: “Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilainilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong.”

Dilanjutkannya, Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Pelaksaan Upacara ini diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan IAKN Manado dan perwakilan dari Mahasiswa.*MCR

Written by