Partisipasi Aktif dalam Proses Demokrasi Jelang Pemilihan Umum 14 Februari 2024 IAKN Manado Gelar Doa Bersama

Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado menggelardoa bersama menjelang Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Doa bersama diikuti oleh para dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa untuk bersatu dalam doa demi kelancaran dan keberhasilan proses demokrasi di Gedung Rektorat, Senin (12/02/24).

Dalam suasana yang penuh haru, doa-doa dipimpin oleh para pemimpin rohani dari berbagai denominasi, termasuk pendeta dan gembala gereja. Doa-doa yang dinaikkan yakni keselamatan, kedamaian, serta kelancaran pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan.

Rektor IAKN Manado, Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd mengungkapkan pentingnya peran institusi keagamaan dalam mendukung proses demokrasi.

“Kami berada di sini untuk bersatu dalam doa, memohon kepada Tuhan untuk memberkati pemilihan umum yang akan datang. Semoga masyarakat dapat membuat pilihan yang bijaksana dan berkontribusi pada kemajuan bangsa,” ujarnya.

Acara doa bersama ini juga menjadi momentum untuk membangun kesadaran akan pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi. Para peserta diingatkan untuk menggunakan hak suaranya dengan penuh tanggung jawab, memilih pemimpin yang akan membawa perubahan positif bagi masyarakat dan negara.

Setelah doa bersama selesai, suasana kampus dipenuhi dengan semangat persatuan dan kesatuan, menegaskan komitmen IAKN Manado dalam mendukung nilai-nilai demokrasi dan keadilan. Semangat ini diharapkan akan terus berkobar hingga hari pemilihan, serta seterusnya dalam upaya membangun bangsa yang lebih baik.*DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by