Nyong IAKN Manado Raih Putra Kebudayaan Sulut 2023 dan Mewakili Sulawesi Utara pada Pemilihan Putra/Putri Budaya Indonesia 2023

Jurian Johanes Pasinggi mahasiswa Semester 3 (tiga) Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Kristen (PAK) pada Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen (FIPK) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado menyandang gelar Putra Kebudayaan Sulawesi Utara (Sulut) 2023 pada 22 Juli 2023 dan menjadi perwakilan Sulut Pada ajang pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia 2023 di Bengkulu pada 1-5 November 2023.

Selain sebagai mahasiswa aktif, Jurian merupakan Nyong IAKN Manado 2023 dan terlibat aktif dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Nyong Noni.

Diketahui ikatan Putra-Putri Kebudayaan Sulut di bawah naungan CV. Asia Pacific Culture.

Kegiatan ini diselegarakan selama 4 (empat) tahap dimulai dari photoshoot di area Kawasan Megamas, Karantina selama 3 hari di hotel Grandwhiz Megamas, talent show dan malam Grandfinal di atrium Mega Trade Centre (MTC) Megamas.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yang pertama tentunya untuk melestarikan serta mempromosikan budaya yang ada di Sulut lewat generasi muda yang berprestasi, ini juga menambah minat dari generasi muda terhadap budaya yang hampir hilang seiring perkembangan zaman.

Dalam wawancara bersama Nyong IAKN Manado 2023 bahwa ini merupakan kegiatan yang positif dan dapat membangun citra generasi muda yang berbudaya.

“tanggapan saya tetang kegiatan ini adalah ini merupakan kegiatan yang positif dan dapat membangun citra generasi muda yang berbudaya dan dari kegiatan ini juga bukan hanya mencari generasi muda yang memiliki brain, beauty, behaviour and brave tetapi menjadikan generasi muda yang peduli akan budaya yang nantinya menciptakan kaum muda yang cerdas, berkarakter, berbudaya.” Jelasnya Jurian Pasinggi.

Tambahnya “Dan mohon doa dan dukungan kepada saya dalam mewakili Provinsi Sulawesi Utara di ajang nasional di Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia yang di selenggrakan di Provinsi Bengkulu pada 1-5 november 2023.*CK

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by