Memulai Tahun 2024, IAKN Manado Mengukir Sejarah Berada di Posisi Pertama SINTA se-PTKKN

Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado mencetak sejarah baru dalam lingkaran portal ilmiah daring yang dioperasikan oleh Kemendikbud Ristek memulai Tahun 2024.

Dilansir dari laman https://sinta.kemdikbud.go.id/affiliations?q=INSTITUT+AGAMA+KRISTEN+NEGERI pada Rabu (03/01/2024) tepat perayaan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia, IAKN Manado menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) dengan publikasi terproduktif atau dengan skor tertinggi.

Website yang menyajikan daftar jurnal nasional terakreditasi mencatat IAKN Manado memuncaki klasemen ranking Science and Technology Index (SINTA) dari seluruh PTKKN.

“Pencapaian ini sangat membanggakan dan merupakan prestasi awal tahun 2024 yang menggembirakan bagi Civitas Akademika. Bersyukur untuk pencapaiannya. Saya mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat termasuk Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat IAKN Manado”. Ucap Rektor Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd.

Dalam sumber yang sama disebutkan IAKN Manado menorehkan score 4.884 untuk SINTA Score 3Yr. Sedang raihan SINTA Score Overall mencapai 8253. Jumlah ini dikontribusikan oleh 92 authors pada 17 Departement.

Ketua LP2M IAKN Manado, Dr. Jefri Mailool S.T., M.Pd menungkapkan rasa syukur kepada Tuhan atas pencapaian.

“Pencapaian ini adalah bukti kerja keras dan komitmen yang kuat dari Institusi, khususnya para dosen dalam menghasilkan penelitian yang berkualitas dan berkontribusi untuk pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang keagamaan Kristen.” Jelas Ketua Lembaga.

Ketua Lembaga berharap kiranya kedepan pencapaian ini terus dipertahankan dan dapat lebih ditingkatkan lagi kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah di kalangan dosen dan mahasiswa IAKN Manado.*DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by