Membuka Secara Resmi Pelaksanaan KKN IAKN Manado Tahun 2024, Rektor Ingatkan Jaga Nama Baik Kampus

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado menggelar kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2024.

Kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Frety Udang, M.Th (Kaprodi Teologi) dan berlangsung di Aula IAKN Manado, Kamis (22/02/24).

Ketua LP2M, Dr. Jefri Mailool, S.T., M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa KKN Tahun 2024 dilaksanakan di Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Utara.

“25 Posko tersebar di 2 Kabupaten dengan total mahasiswa KKN yakni 359 orang,” Tutur Ketua Lembaga.

Rektor IAKN Manado, Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan KKN merupakan bagian dari mensukseskan salah satu program prioritas Menteri Agama yakni Penguatan Moderasi Beragama.

Selain itu, pelaksanaan KKN juga mewujudkan program pprioritas nasional yakni pengentasan kemiskinan.

“Selamat mengukir cerita dan menjadi berkat di tengah masyarakat sambil mensosialisasikan IAKN Manado. Kalian adalah Duta IAKN Manado. Jaga nama baik IAKN Manado,” Rektor berpesan dan membuka secara resmi kegiatan pembekalan.

Dr. Vicky Ch. H. S. Tanor, S.Pi., M.Si (Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Minahasa) mewakili pemerintah menyampaikan bahwa jumlah penduduk di Kabupaten Minahasa Utara ialah 345.315 jiwa dan memiliki luas demografis 129km/segi.

“Peranan wanita di Kabupaten Minahasa ada di berbagai sektor yang sangat signifikan. Pendapatan masyarakat yaitu Petani dan Nelayan.” Ujar Asisten.

Dilanjutkan Asisten, sementara disiapkan dan diprioritaskan sektor pariwisata di Kabupaten Minahasa sambil mewujudkan visi “Maju Dalam Ekonomi Dan Budaya, Berdaulat, Adil, Dan Sejahtera.”

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Implementation Agremeent dan pembacaan pakta integritas dosen pembimbing lapangan serta mahasiswa dalam pencegahan dan penanggulangan kekerasan seksual dalam pelaksanaan KKN Tahun 2024.*DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by