Marcela Waani Mahasiwa Prodi Musik Gereja, Pelatih Muda Raih Gold Champion Small Choir Seri A PKB GMIM 2023

Marcela Waani Mahasiswa Aktif Program Studi (Prodi) Musik Gereja (Muger) Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan (FSISK) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado sebagai salah satu pelatih muda pada perhelatan lomba paduan suara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-61 Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) tahun 2023.

Eksistensinya terbukti saat salah satu media mengangkat kapasitas pelatih muda yang berhasil mengantar Jemaat GMIM Petra Ranomuut Wilayah Manado Timur Dua mendapatkan Gold Champion Small Choir Seri-A yang dilaksanakan di Rayon Bitung tepatnya di Jemaat GMIM Yobel Perumnas Girian Weru Dua Wilayah Bitung III pada 14-15 Oktober 2023.

Marcela Waani menjadi satu-satunya pelatih wanita yang mendapatkan Gold Champion di antara 5 pelatih pria lainnya.

Dalam kesempatan wawancara bersama Marcela beliau menganggap bahwa kegiatan ini menjadi salah satu wadah kesaksian bagi PKB di tingkat Sinode GMIM. Menurutnya PKB GMIM mendapat kesempatan bertumbuh secara spiritual dalam persekutuan sambil mengasah talenta, mengembangkan minat dan bakat dalam bidang seni, khususnya musik gereja atau paduan suara.

Tambahnya “Tantangan tersendiri bagi saya pribadi, sebagai seorang perempuan yang mendapat kesempatan melatih Paduan Suara Pria Kaum Bapa. Dengan hikmat dari Tuhan dan bekal ilmu dari kampus, didukung dengan kerja sama yang baik dalam tim, Paduan Suara PKB GMIM Petra Ranomuut Wilayah Manado Timur II dapat tampil di panggung Lomba Paduan Suara PKB GMIM Kategori Small Choir Seri A dengan maksimal. Sebagai persembahan puji-pujian hanya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.”.*CK

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by