Jurian Pasinggi Mahasiswa Prodi PAK Meraih Gelar 2nd Runner Up Dan Favorite Putra Budaya Indonesia 2023

Jurian Johanes Pasinggi mahasiswa Semester 3 (tiga) Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Kristen (PAK) pada Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen (FIPK) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado menyandang gelar 2nd Runner Up Dan Favorite Putra Budaya Indonesia 2023 yang menjadi perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) pada 1-8 November di Provinsi Bengkulu.

Selain sebagai mahasiswa aktif, Jurian merupakan Nyong IAKN Manado 2023 dan terlibat aktif dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Nyong Noni.

Adapun proses kegiatan yaitu karantina selama 5 hari, dengan melakukan registrasi dan photoshoot, serta menerima materi, gala dinner juga sashing ceremony, deep interview, gala dinner atau malam budaya memakai baju adat daerah masing-masing dan penampilan bakat dari finalis bersama gubernur prov. Bengkulu di kantor gubernur, dan di akhiri dengan malam grand final.

Dalam wawancara bersama Jurian, menjelaskan bahwa lewat kegiatan ini bermanfaat untuk edukasi tentang budaya dan pelestarian budaya Indonesia.

“Kegiatan pemilihan ini sangat bagus dan bermanfaat karena kita dapat melakukan kegiatan edukasi terkait kebudayaan Indonesia, kita juga melakukan kegiatan pelestarian budaya Indonesia. Bekerjasama dengan lembaga, organisasi, ataupun individu terkait pemanfaatan dan pengembangan kebudayaan Indonesia, juga lewat kegiatan ini dapat meningkatkan dan memperkuat kesadaran masyarakat khususnya generasi muda untuk mencintai dan melestarikan kebudayaan dan
nilai luhur yang terkandung dalam kebudayaan tersebut.” Jelas Jurian

Jurian juga menambahkan bahwa kita dapat memberikan manfaat kebudayaan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Tambahnya “Kita dapat berperan aktif dalam pengembangan potensi generasi muda terkait kebudayaan sehingga dapat memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.” Tutup Jurian.*CK

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by