Gubernur Sulawesi Utara Pertama Sandang Gelar Doktor Honoris Causa dari UNSRAT Manado, Rektor IAKN Manado Turut Hadir dan Jadi Saksi Sejarah

Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd menghadiri penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa oleh Universitas Samratulangi Manado kepada Prof. (HC) Olly Dondokambey, SE di Auditorium UNSRAT Manado, Kamis (21/09/23).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey kembali menerima gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (HC). Setelah sebelumnya dianugerahi gelar Profesor HC bidang pendidikan dari Wuhu Institute of Technology Cina pada Mei lalu, kali ini Olly dapatkan gelar Doktor HC bidang Ilmu Manajemen dari Universitas Sam Ratulangi Manado.

Alasan dari pemberian gelar ini karena Olly Dondokambey telah menorehkan berbagai prestasi dan inovasi. Di antaranya membuka konektivitas Manado ke kota-kota di Tiongkok yang terbukti mampu menggenjot pariwisata Sulut.

Atas penghargaan ini, Olly Dondokambey mengaku terharu dengan pemberian gelar tersebut karena berdekatan dengan peringatan HUT ke-59 Provinsi Sulut.

Rektor Unsrat  Prof.Dr. Ir. Octovian Berty Alexander Sompie M.Eng dalam sambutannya mengatakan anugerah Doktor HC adalah tradisi akademik yang diberikan kepada seseorang lewat pertimbangan dan kajian bahwa yang bersangkutan telah berjasa serta berkarya luar biasa.

“Gubernur Olly Dondokambey telah menjadi bagian dalam pengembangan pendidikan Unsrat. Sebagai Gubernur, Olly membuat daerah makin hebat di berbagai bidang khususnya dalam menjaga stabilitas ekonomi, keamanan dan politik,” Ucap Rektor.

Atas berbagai pertimbangan itu, Rektor Berty Sompie menilai Gubernur Olly layak diberikan gelar Doktor HC. Ia juga menegaskan gelar Doktor Kehormatan kepada Gubernur Olly adalah yang pertama kali dilakukan sejak 62 tahun Unsrat berdiri.*DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by