Fakultas Teologi IAKN Manado Laksanakan Pengabdian kepada Masyarakat Bertajuk Moderasi Beragama di Kecamatan Wanea Kota Manado

Fakultas Teologi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) tahun 2022 di Aula Mapalus Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara pada jumat 28 Oktober 2022. Peserta Sosialisasi Moderasi Beragama adalah Perangkat Kecamatan Wanea yang terdiri dari ASN, PKK, Karang Taruna, Lurah dan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Fakultas Teologi IAKN Manado mengusung Moderasi Beragama sebagai tema kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat tahun ini. Moderasi Beragama sebagai salah satu dari tujuh program prioritas Kementerian Agama menjadi program yang perlu dan terus digaungkan untuk mewujudkan masyarakat yang toleran, damai dan harmonis.

Kegiatan di buka oleh MC Tiffany Tombolan, M.Si.Teol. dan di lanjutkan dengan doa pembukaan yang di pimpin oleh Ketua Program Studi Teologi, Ryanto Adilang, M.Th. Diawali dengan sambutan Dekan Fakultas Teologi Dr. Anita Inggrith Tuela, M.Th. dilanjutkan dengan sambutan Pemerintah Kecamatan Wanea diwakili oleh Sekertaris Camat Meilin V Lasut, S. STP. M.Si.

Pembukaan Kegiatan secara simbolis ditandai dengan pemukulan tetengkoren oleh Dekan Fakultas Teologi dan Sekertaris Camat, didampingi para Wakil Dekan, Para Ketua Program Studi, dan Perangkat Kecamatan Wanea.

Narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Moderasi beragama, diantaranya: Gifliyani Krisna Nayoan, M.Th. membawakan materi Moderasi Beragama Dalam Perspektif Biblika PL. Krueger Kristanto Tumiwa, M.Si.Teol. membawakan materi Teologi Hospitalitas dalam PB sebagai Dasar Moderasi Beragama. Hesky Opit, S.Th., MA. membawakan materi Moderasi Beragama Dalam Tinjauan Konseling Pastoral. Junaydi J. Lempoy, M.Th. membawakan materi Moderasi Beragama Generasi Media Sosial.

Kegiatan Seminar Sosialisasi di tuntun oleh Ketua Program Studi Misiologi dan Komunikasi Kristen Jeremia Engelita Wakas, M.I.Kom sebagai moderator.

Peserta dalam kegiatan seminar diikuti kurang lebih 150 orang yang terdiri dari ASN, PKK, Karang Taruna, Lurah dan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Wanea. Turut hadir Pimpinan Fakultas Teologi, Dosen-dosen dan Tenaga Kependidikan Fakultas Teologi IAKN Manado.

Kegiatan ditutup dengan ucapan terimakasih oleh Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Fakultas Teologi, Bapak David R. M. Simanjuntak, M. Pd. K. Ditutup dengan foto bersama Panitia, Peserta dan Mahasiswa.

Penulis: IW_ProdiMKK
Editor: JEW

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Categories: Berita IAKN