Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen IAKN Manado Jalin Kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado

Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen (FIPK) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado bersama Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado jalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado. Kerjasama ini ditandai dengan Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) di Ruangan Kepala Dinas pada Jumat (19/11/21).

Acara penandatangan MoA dipandu oleh Stefanny Pandaleke M.Pd (Wakil Dekan FIPK Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan Dan Kerja Sama) dan dibuka dengan doa oleh Febri Manoppo, S.Th., M.Pd.K (Ketua Program Studi Pendidikan Kristen Anak Usia Dini FIPK).

Dekan FIPK, Dr. Deflita R. N. Lumi, S.PAK., M.Pd menyampaikan bahwa kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado sudah terjalin dan terlaksana pengimplementasiannya melalui Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kota Manado.

“Kerjasama yang terjalin dengan dinas pendidikan dan kebudayaan kota manado sebenarnya sudah terlaksana pengimplementasiannya melalui praktik pengalaman lapangan mahasiswa-mahasiswa kami di SMP-SMP kota Manado. Dan hari ini dengan adanya MoA, akhirnya bisa didokumentasikan kerjasama ini dalam dokumen formal.” Ujar Dekan FIPK IAKN Manado.

Dekan FTIK IAIN Manado, Dr. Ardianto, M.Pd dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan demikian.

“Banyak mahasiswa kami yang juga sudah melaksanakan PPL pada sekolah-sekolah menengah pertama yang berada dalam wilayah kerja atau monitoring Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado”. Jelas Dekan FTIK IAIN Manado.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado: Dr. Daglan Walangitan, M.Pd dalam sambutannya berharap kerjasama ini dapat mengimplementasikan standar nasional pendidikan dan memperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi baik di lingkungan IAKN Manado dan IAIN Manado.

“Karena sesungguhnya, banyak sekolah-sekolah yang membutuhkan guru-guru Pendidikan Agama Kristen maupun Pendidikan Agama Islam.” Tutup Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata.

Turut mendampingi penandatangan MoA, Kepala Bidang Kebudayaan, Kasubag Umum, Para Kaprodi FIPK (Dr. Cyrus Lalompoh, M.Pd, Febri Manoppo, M.Pd.K, Berdinata Massang, M.Pd dan Meyltsan Maragani, M.Pd), Wakil Dekan 3 FTIK (Dr. Feybi Ismail, M.Pd).

Penulis : SMP
Editor : DOP
Sumber Berita : MBC IAKN Manado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.