Capai Peningkatan Mutu Akademik, LPM IAKN Manado Sukses Laksanakan Sosialisasi SPMI dan Pemaparan Hasil Monev

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado sukses melaksanakan kegiatan “Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Pemaparan Hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) Semester Genap T.A. 2021/2022 pada Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan (FSISK), Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen (FIPK) dan Fakultas Teologi” di Aula Lantai II Gedung Kuliah Terpadu selama dua hari mulai dari tanggal 26-27 Juli 2022.

Selain mewujudkan Perguruan Tinggi ke arah yang lebih baik dan unggul, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyatukan persepsi semua pihak yang terlibat mengenai SPMI di IAKN Manado serta memaparkan hasil monitoring dan evaluasi pembelajaran juga kinerja dosen sebagai bahan kajian untuk mengambil kebijakan penyelenggaraan mutu akademik program-program studi pada masing-masing Fakultas.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd dalam arahannya menyampaikan apresiasi program dan kerja dari LPM, Gugus Kendali Mutu (GKM) dan Fakultas sehingga pelaksanaan monitoring dan evaluasi pembelajaran Semester Genap T.A. 2021/2022 dapat terlaksana.

“Ini menjadi langkah awal untuk langkah-langkah berikutnya dalam rangka meningkatkan budaya mutu di IAKN Manado. Pelaksanaan Monev adalah kegiatan periodik yang juga terdapat dalam kalender akademik dan harus kita laksanakan secara berkelanjutan.” Tutur Wakil Rektor II.

Ketua LPM, Stefanny Pandaleke M.Pd menyampaikan bahwa penyatuan persepsi mengenai SPMI pada semua pihak yang terlibat, khususnya pada tingkat Unit Pengelola Program Studi (UPPS) dan Program Studi (PS) menjadi urgensi dilaksanakan kegiatan sosialisasi SPMI. Siklus Penetapan Pelaksanaan Evaluasi Pengendalian Peningkatan (PPEPP) Tahun Akademik 22/23 akan berjalan ketika ada komitmen pimpinan, komitmen unit-unit kerja dan berfokus pada sistem.

Dilanjutkan Ketua, untuk Monev Semester Genap T.A 2021/2022 telah dilaksanakan pada tanggal 13 Juni sampai 27 Juni 2022, dan saat ini dilaporkan oleh masing-masing tim Gugus Kendali Mutu pada masing-masing Fakultas. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat baik bagi peningkatan budaya mutu di IAKN Manado.

“Berharap kegiatan ini bisa konsisten dilaksanakan secara berkelanjutan dan dukungan dari semua unit-unit kerja di IAKN Manado untuk mencapai peningkatan mutu akademik.” Tutup Ketua LPM.

Terundang dalam kegiatan yakni, Pimpinan UPPS, Pimpinan Program Studi dan Tim Gugus Kendali Mutu pada UPPS.*DOP/Editor:JEW

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.