Bertajuk Transformasi Kementerian Agama Menuju Indonesia Emas 2045, Rektor IAKN Manado Turut Sukseskan Rakernas Tahun 2024

Semarang – Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd dan Kepala Biro AUAK IAKN Manado Drs. Urbanus Rahangmetan, M.Th mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2024 di Gumaya Tower Hotel Semarang.

Dibuka secara resmi oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Rakernas Kemenag 2024 dilaksanakan pada hari Senin-Selasa tanggal 5-6 Februari 2024 dengan mengusung tema “Transformasi Kementerian Agama Menuju Indonesia Emas 2045”.

Tema yang diangkat merupakan komitmen nyata bagi Kementerian Agama untuk terus berinovasi dan bertrasnformasi dalam mewujudkan cita-cita besar bangsa menuju Indonesia Emas pada Tahun 2045.

Rakernas menghadirkan 290 peserta secara luring dari unsur satuan kerja (satker) tingkat pusat hingga pelaksana teknis dan 10.024 satker di daerah secara daring.

Dalam sambutannya Menteri menyampaikan keinginannya agar lebih fokus dalam bekerja memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat beragama ataupun pelayanan dalam bidang penddidikan keagamaan.

Menteri Agama juga meminta jajarannya untuk melibatkan masyarakat luas dalam pelaksanaan program pembangunan di bidang agama.

“Pelaksanaan program 2024 agar tidak hanya melibatkan satuan kerja. Kemenag perlu menguatkan pelibatan stakeholders,” Tutur Menteri Agama.

Selain itu juga menteri berharap agar pertemuan-pertemuan yang bersifat konsolidasi tidak hanya melibatkan satuan kerja saja tetapi juga stakeholder-stakeholder. Legasi Kemenag ini supaya dirasakan oleh publik sehingga Kemenag menjadi Kementerian yang paling disegani di Tahun 2024.

Diketahui, Kementerian Agama sebagai lembaga yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam mengelola urusan agama dan keagamaan di Indonesia. Kementerian Agama memiliki peran yang sangat strategis dalam membangun kehidupan beragama, menghormati keberagaman dan memperjuangkan kehidupan sosial.*DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado

Written by