Bergerak Untuk Pengembangan Institusi, IAKN Manado Ikuti Workshop Penyusunan Standar Mutu, BAN-PT, LAM dan Lembaga Akreditasi Internasional di UIN Sunan Kalijaga

Yogyakarta – Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado mengikuti Workshop Penyusunan Standar Mutu Mengacu Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023, Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN – PT),  Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) dan Lembaga Akreditasi Internasional.

Kegiatan Workshop ini dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta dan dibuka oleh Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Abdur Rozaki, M.Si.

Kegiatan digelar di Ruang Rapat Lt. 1 Gedung Saifuddin Zuhri UIN Sunan Kalijaga mulai dari tanggal 15-17 Januari 2024 dan diikuti oleh Stefanny M. Pandaleke (Ketua LPM IAKN Manado) dan Irene P. Ilat (Ketua Program Studi Pendidikan Agama Kristen juga Pelaksana Harian Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen IAKN Manado).

Diketahui, kegiatan ini dalam rangka perubahan regulasi Standar Nasional Perguruan Tinggi menjadi Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 sehingga perlu direspon secara adptif oleh seluruh PT yang ada di Indonesia.

“Perubahan dokumen standar mutu perlu dilakukan mengacu pada peraturan baru ini.” Tutur Ketua LPM UIN Sunan Kalijaga

    Ketua LPM IAKN Manado berharap melalui workshop ini dapat membantu PT untuk menyusun dokumen standar mutu yang terukur dan sesuai dengan kebutuhan akreditasi, termasuk kampus IAKN Manado.*SP

    Facebook 
    Instagram
    Kementerian Agama 
    Website IAKN Manado

    Written by