Kristofer Sahema Mahasiswa IAKN Manado Peraih Ranking II Lomba Pencak Silat Tingkat Provinsi

Manado, 13 Oktober 2024 – Kejuaraan Piala Pengprov IPSI telah selesai diselenggarakan di kota Manado. Kejuaraan ini mengumpulkan dan melibatkan atlet-atlet muda terbaik dari berbagai kabupaten/kota di provinsi Sulawesi Utara. Mereka semua berlaga dalam menunjukan kemampuan mereka di bidang bela diri asli Indonesia, yaitu Pencak Silat. Kejuaraan ini berlangsung meriah dan disaksikan oleh ratusan pasang mata.

Salah satu mahasiswa Prodi Teologi (Akademik) pada Fakultas Teologi IAKN Manado, atas nama Kristofer Sahema ikut berlaga dalam kejuaraan tersebut.

Kiki, demikian sapaan akrab dari pemuda berprestasi satu ini yang terdaftar sebagai atlet Pencak Silat utusan kota Manado. Mahasiswa semester I pada Program Studi Teologi (Akademik) ini bertanding dengan gigih dan penuh semangat.

Dia menjunjung tinggi sportifitas dan pada akhirnya berhasil meraih juara II pada Kejuaran Pencak Silat Tingkat Provinsi ini.

Ketika mengabari pihak Program Studi, Kiki menyatakan bahwa dia sudah mempersiapkan diri untuk event ini dengan menjalani berbagai latihan fisik. Akan tetapi, dia juga mengakui bahwa prestasi yang berhasil dia raih tidak lepas dari kebaikan dan mujizat Tuhan bagi dirinya.

Lebih lanjut Kiki menjelaskan bahwa dia bersyukur untuk pencapaian yang diperoleh ini dan akan terus berupaya meningkatkan minat dan bakatnya di bidang bela diri, khususnya Pencak Silat.*RA

Categories: Tak Berkategori