Program Studi (Prodi) Teologi, Pastoral Konseling dan Misiologi & Komunikasi Kristen Fakultas Teologi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Gereja Masehi Protestan Umum (GMPU) jemaat “Ikhtus” Sario dengan tema umum “Pelatihan dan Pembinaan Spiritual Jemaat” pada Jumat, 19/11/2021.

Pelaksanaan PKM yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa pada 3 P rodi ini mengawali kegiatan dengan ibadah buka yang dipimpin oleh Wakil Dekan II Fakultas Teologi Krueger K. Tumiwa, M.Si. Teol kemudian dibuka secara resmi oleh Rektor IAKN Manado Dr. Jeane M. Tulung, S.Th. M.Pd diwakili oleh Dekan Fakultas Teologi Dr. Anita I. Tuela, M.Th yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren dan didampingi oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dr. Meily M. Wagiu, M.Th serta Ketua Majelis Pimpinan Harian Sinode GMPU.

Para peserta kemudian dibagi menjadi 3 kelompok sesuai dengan materi-materi yang telah disiapkan, yakni Pelatihan dan Pembinaan Pastoral Konseling bagi Pelayan Khusus, Pelatihan dan Pembinaan Guru-guru Sekolah Minggu serta Pelatihan dan Pembinaan Misiologi & Komunikasi Kristen Berbasis Media Sosial pada Pemuda Remaja.

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang baik dari para peserta karena dengan adanya kegiatan ini peserta banyak mendapatkan pengetahuan baru yang berguna dalam pengembangan kehidupan rohani dan dalam pelayanan. Para peserta mengharapkan kegiatan ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis: Cindy Waturandang
Editor: DOP
Sumber Berita : MBC IAKN Manado

X